infobanua.co.id
Beranda Blitar Selain Vaksin, Penyandang Disabilitas Kota Blitar, Juga Dapat Sembako

Selain Vaksin, Penyandang Disabilitas Kota Blitar, Juga Dapat Sembako

Blitar, Infobanua.co.id – Polres Blitar Kota bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Blitar, melaksanakan vaksinasi covid-19 untuk penyandang disabilitas di Gedung Graha Patria, jalan HOS Cokroaminoto, Kota Blitar, Selasa 10-08-2021.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, mengatakan, vaksinasi covid-19 untuk kelompok disabilitas dilakukan secara bertahap.

“Untuk tahap pertama ini, kami menargetkan sebanyak 247 orang penyandang disabilitas yang menjalani vaksin covid-19,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Menurut Yudhi, hasil koordinasi dengan Dinsos Kota Blitar, ada sekitar 900 orang penyandang disabilitas di Kota Blitar. Sedang pelaksanan vaksin untuk disabilitas pihaknya yang melakukan.

“Sekarang targetnya 247 orang dulu,” jlentrehnya.

Lebih dalam Yudhi menuturkan, Polisi bersama TNI dan Pemkot Blitar, melakukan antar jemput kepada para disabilitas yang mengikuti vaksin.

Petugas menyediakan kendaraan untuk antar jemput penyandang disabilitas yang hendak mengikuti vaksin.

“Mereka kami kumpulkan di kantor Kelurahan, kemudian dijemput menggunakan mobil menuju ke tempat vaksin. Pulangnya juga kami antar lagi ke kantor Kelurahan,” terangnya.

Selanjutnya Yudhi menerangkan, selain antar jemput, pihaknya juga memberikan sembako kepada para disabilitas yang sudah mengikuti vaksin.

“Selain vaksin, kami juga memberikan paket sembako kepada disabilitas yang telah menjalani vaksin,” ungkap Yudhi.

Sementara Walikota Blitar, Santoso, mengatakan pelaksanaan vaksin Corona Virus Disease-2019 (covid-19) kepada para penyandang disabilitas ini dengan maksud, sebagai upaya meningkatkan imun.

Sebab dengan peningkatan imun, diharapkan jumlah kasus covid-19 di Kota Blitar bisa dikendalikan dan ditekan.

“Pelaksanaan vaksin untuk kelompok disabilitas ini bagian upaya kami untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Blitar,” pungkasnya.

Bagikan:

Iklan