infobanua.co.id
Beranda Blitar BOR RS Rujukan dan Penyangga Corona di Kab.Blitar, Turun Dratis

BOR RS Rujukan dan Penyangga Corona di Kab.Blitar, Turun Dratis

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar, menyatakan jika Bed Occupancy Rate (BOR) Rumah Sakit (RS) rujukan dan penyangga Corona Virus Disease-2019 (covid-19) di Kabupaten Blitar, selama dua hari ini turun drastis hingga dibawah 60 porsen.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dr. Cristine Indrawati, mengatakan selama dua hari terakhir prosentase BOR Rumah Sakit rujukan dan penyangga di Kabupaten Blitar, sudah dibawah 60 porsen dari jumlah ketersediaan kamar.

“Prosentase ini tergolong turun bila dibanding empat hari sebelumnya masih di angka 80 porsen,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dr.Christine Indrawati, kepada awak media melalui telpon selulernya, Minggu 22-08-2021.

Menurut dr.Christine data di Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, mencatat prosentase BOR hari Kamis 19 Agustus 2021 terdapat 53,8 porsen dan pada Jum’at 20 Agustus 2021 mencapai 54,8 porsen dengan rincian, 166 tempat tidur terpakai dan 137 tempat tidur tersedia.

Lebih dalam Christine menuturkan, prosentase BOR cenderung mulai menurun karena tambahan kasus, utamanya pasien dengan gejala sedang dan berat sudah mulai turun.

“Kami minta agar warga masyarakat tetap meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan, agar tidak terjadi lonjakan kasus,” jlentrehnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, dr.Endah Woro Utami, mengatakan bahwa, saat ini tidak ada antrian di IGD pasien covid-19 di Rumah Sakit Ngudi Waluyo, Wlingi.

“Kami berharap agar warga masyarakat lebih meningkatkan kesadaran diri untuk pencegahan covid-19, supaya tidak terpapar oleh Corona Virus Disease-2019 (covid-19),” pungkasnya.

(Eko.B)

Bagikan:

Iklan