infobanua.co.id
Beranda Blitar Polresta Blitar, Bubarkan Balap Liar di Jalan Raya

Polresta Blitar, Bubarkan Balap Liar di Jalan Raya

Blitar, Infobanua.co.id – Hampir disetiap malam minggu dan tidak jera-jeranya para anak muda mengadakan balap liar dijalan raya Kota Blitar, meskipun Polres Blitar Kota, sangat gencar melakukan razia.

Kali ini Satlantas Polres Blitar Kota, berhasil mengamankan 20 orang pemuda dan menyita 16 unit sepeda motor, ketika menggelar razia balap liar di jalan Tanjung, Kota Blitar, Sabtu 21-08-2021 malam.

Polisi membawa para pemuda beserta sepeda motornya ke Polres Blitar Kota untuk dilakukan pembinaan dan pendataan.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Blitar Kota, Iptu Punjung S, mengatakan, razia balap liar tersebut berdasarkan laporan dari warga masyarakat.

“Ketika kami melakukan penyekatan dalam pelaksanaan PPKM Level 4, menerima laporan dari warga masyarakat, jika ada segerombol anak muda sedang balapan di jalan Tanjung,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Blitar Kota, Iptu Punjung S.

Menurut Punjung, begitu menerima laporan, sejumlah anggota Satlantas segera meluncur ke lokasi.

Dan Polisi mendapati sejumlah pemuda dengan mengendarai sepeda motor sedang berkumpul di lokasi.

“Sekelompok pemuda beserta sepeda motornya langsung kami amankan ke Polres Blitar Kota,” terangnya.

Lebih dalam Punjung menuturkan, ada sebanyak 16 unit sepeda motor yang diamankan polisi.

Sedangkan kondisi sepeda motor yang diamankan rata-rata protolan atau tidak sesuai standard.

“Mereka kami kenakan sanksi tilang, dan kami juga mendata serta memberi pembinaan kepada pemuda yang terjaring dalam razia balap liar ini,” jlentrehnya.

Selanjutnya Punjung menghimbau, agar warga masyarakat tidak menggelar balap liar yang dapat memicu kecelakaan lalu lintas, yang dapat membahayakan jiwanya dan pemakai jalan lainnya.

“Selain itu, kami juga meminta kepada warga masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan