infobanua.co.id
Beranda Blitar Rekomendasi DPRD Kota Blitar, Pedagang Pasar Templek, Kembali Berjualan di Tempat Semula

Rekomendasi DPRD Kota Blitar, Pedagang Pasar Templek, Kembali Berjualan di Tempat Semula

Blitar, Infobanua.co.id – Kini para pedagang Pasar Templek disisi utara rel Kereta Api, merasa lega karena dapat kembali berjualan di tempat semula, yakni di sisi utara rel Kereta Api (KA).

Salah satu pedagang Pasar Templek yang berlokasi di jalan Anggrek, Kelurahan/Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar disisi utara rel KA Kresna Aditya, mengaku sangat bersyukur dan senang dengan keputusan Pemerintah Kota untuk mengembalikan lapak para pedagang ke sisi utara rel KA, yang sebelumnya dipindah ke sisi selatan rel KA.

“Para pedagang telah kembali pindah ke lapak semula, setelah mendapatkan ijin dari Dinas Perdagangan Dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Blitar,” kata Kresna Aditya, dengan wajah berseri seri, Selasa 24-08-2021.

Menurut Kresna, setelah dipindah, para pedagang dapat kembali berjualan dengan senang, tenang tanpa khawatir adanya persaingan harga.

Namun juga ada beberapa pedagang yang memilih untuk tetap bertahan di sisi selatan rel Kereta Api, karena telah mendapatkan pelanggan baru.

“Saat ini tidak ada lagi petugas jaga yang berada di sejumlah titik pasar dan sejumlah portal atau palang penyekat di sisi utara rel Kereta Api karena sudah dihilangkan,” jlentrehnya.

Sementara ditempat terpisah, Wali Kota Blitar Santoso, mengatakan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kota Blitar, sudah mengembalikan para pedagang sisi utara rel Kereta Api ke tempat semula, sesuai rekomendasi dari DPRD Kota Blitar.

“Kami minta agar para pedagang bisa tertib dan lebih mematuhi protokol kesehatan (Protkes) untuk pencegahan Corona Virus Disease-2019 (covid-19),” pungkasnya. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan