infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Gadis Pintar Sudah Belasan Tahun Kini Alami Gangguan Jiwa dan Belum Ketahuan Apa Penyebabnya

Gadis Pintar Sudah Belasan Tahun Kini Alami Gangguan Jiwa dan Belum Ketahuan Apa Penyebabnya

Karawang,Infobanua.co.id – Terlahir dari keluarga sederhana putri pertama pasangan Haryanto dan Nerti, sebut Saja Siti, seorang gadis manis, mungkin bisa membuat kita sedih, Gadis manis yang kini berusia 28 Tahun ini, harus mengalami Orang dalam gangguan jiwa(ODGJ) belum di ketahui persis apa penyebabnya. Selasa 24/08/2021.

Gadis manis yang tinggal di Dusun sompek Rt:01/05 Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang-Jawabarat karena sebelum menderira penyakit ODGJ Siti termasuk anak yang pendiam dan berprestasi kerap kali jadi juara kelas di sekolah, dan sempat duduk di bangku kelas 9(kelas 3)) di madrasah tsanawiyah sederajat dengan SMP dan di duga awalnya menderita penyakit diare sampai tidak mau makan bahkan badanya kurus kering, dan kini sudah belasan tahun harus mengalami gangguan jiwa dan keluarga ingin sekali putri kesayanganya sembuh.

Upaya pengobatan dari medis maupun non medis sudah pernah kali di upayakan tapi karena keadaan keluarga tergolong miskin yang serba kekurangan, kini Gadis Siti dalam keseharianya serba ketergantungan oleh kedua orang tuanya, di rawat bak seperti bayi, seperti mandi, makan, semua tergantung orang tuanya, dan belum di ketahui pasti apa penyebab sampai-sampai Siti mengalami penyakit ODGJ.

Menurut keterangan Haryanto,” Dirinya pernah membawa putrinya siti yang sudah kurus kering pada saat itu berobat ke puskesmas, dan sempat di rawat, dan mau di rujuk ke RSUD namun saya menolak kuatir karena paktor keadaan ekonomi, maka saya membawa Siti pulang dan dirawat di rumah saja, secara alternatip, walaupun pihak puskesmas melarangnya untuk di bawa pulang,” Ujarnya.

Haryanto dan keluarga berharap,”Ada perhatian khusus dari pemerintah, dan bantuan dari para dermawan, agar putrinya sembuh bisa normal seperti sedia kala, beraktifitas, dan bisa bekerja seperti anak Gadis dewasa pada umumnya,”Harapnya.

Namun meskipun demikian, niat tulus kedua orang tua Siti mengalahkan segalanya. Dirinya mengaku senang bisa merawat siti karena dia anak saya,” Pungkas Ibunda Siti dengan nada sedih.

Mukhlis

Bagikan:

Iklan