infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Stok Vaksin Kabupaten Cianjur Kurang, Jadwal Vaksinisasi Minim Dilaksanakan.

Stok Vaksin Kabupaten Cianjur Kurang, Jadwal Vaksinisasi Minim Dilaksanakan.

Cianjur, infobanua.co.id – Upaya vaksinisasi masih dilakukan Pemerintah Kabupaten Cianjur agar masyarakat terbebas dari Covid 19.

Namun akibat jumlah vaksin yang terbatas membuat jadwal vaksinisasi yang diselenggarakan masih tergolong minim.

Juru Bicara Penanganan Percepatan dan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Cianjur dr Yusman Faisal mengatakan, vaksinisasi belum terjangkau oleh masyarakat di daerah disetiap pekannya.

“Jadwal Vaksinisasi di masing-masing puskesmas itu mereka menyelenggarakan untuk saat ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu karena memang masih ada keterbatasan di logistik,”katanya.

Menurutnya, setelah adanya stok vaksin yang sesuai maka jadwal vaksinisasi akan terus digelar untuk masyarakat.

“Ketika nanti vaksinnya sudah banyak kemungkinan puskesmas akan melaksanakan 7 hari. Untuk jadwal sendiri beda-beda puskesmas dari senin sampai sabtu,”ungkapnya.

Sedangkan untuk kegiatan vaksinisasi kabupaten akan terpusat di satu tempat.

“Tersentralisasi di GGM ataupun sentra-sentra yang lainnya dan untuk jadwalnya tergantung ada tidaknya vaksin,”paparnya.

Saat ini Yusman menjelaskan, Pemkab Cianjur telah memiliki 3 tim sebagai vaksinator kegiatan Vaksinisasi.

“Kita punya 3 tim, Yang pertama tim alpa yakni gabungan dari dinas kesehatan, rumah sakit, RSDH, RSUD Sayang sama RS Bhayangkara dan organisasi profesi, kemudian tim bravo yaitu Seluruh Puskesmas dan tim yang terakhir Tim Alip yakni gabungan organisasi kemasyarakatan seperti ACT bergerak dari sekolah-sekolah dan pesantren dan pergerakannya mobile. Sudah kita siapkan juga siapkan bus vaksin,”terangnya

Saat ini pihaknya tengah fokus mengupayakan vaksinasi sekolah-sekolah dan nantinya akan melakukan gebyar vaksinasi masyarakat secara terpusat.

“Nanti kita tanggal 28 Agustus Gebyar masing-masing puskesmas mengadakan vaksinisasi anak sekolah dengan kouta nya terbatas ada 100 dan ada juga untuk dikabupaten nanti 1.000 orang berlokasi di SMAN 1 Cianjur,”pungkasnya.

(Abie/Byu).

Bagikan:

Iklan