infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Melalui Raker Kormi Kota Banjarmasin Walikota Banjarmasin Berharap Olahraga Rekreasi Dapat Di Lestarikan

Melalui Raker Kormi Kota Banjarmasin Walikota Banjarmasin Berharap Olahraga Rekreasi Dapat Di Lestarikan

Banjarmasin, infobanua.co.id – Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) kota Banjarmasin, Hj Uzlah memipin Rapat Kerja (Raker) KORMI Kota Banjarmasin Tahun 2021, bertempat di Hotel Golden Galaxy Banjarmasin, Selasa (31/08).

Dalam sambutannya, Ketua KORMI Kota Banjarmasin Hj Uzlah memaparkan, KORMI saat ini menjadi salah satu wadah untuk mengajak masyarakat khususnya di kota Banjarmasin agar lebih gemar berolahraga.

Tujuan digelarnya Raker ini adalah sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga khususnya olahraga rekreasi di kota Banjarmasin dan sebagai motivator penggerak kegairahan masyarakat untuk berolahraga, beber Hj Uzlah.

“Mimpi kami adalah bagaimana masyarakat kota Banjarmasin memiliki pegangan, arah serta tujuan dalam melaksanakan olahraga rekreasi, ujar Hj Uzlah di dampingi Wakil Ketua I, Nawang Wijayati SH MH,” cetusnya

Disisi lain. Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, dalam hal ini usai membuka secara resmi Raker FORMI Tahun 2021 memberikan pemaparan, yakni KORMI merupakan wadah pembinaan olahraga rekreasi dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran masyarakat, sekaligus membangun basis Olahraga Daerah menjadi Olahraga Nasional melalui pembudayaan “Rekreasi Olahraga untuk semua” yang massal, murah, meriah dan bermanfaat. Ujarnya

“Saya juga berharap pengurus KORMI selalu menanamkan budaya dan kegemaran berolahraga sejak usia dini, karena kesehatan adalah segalanya. Hendaknya KORMI juga dapat menyebarluaskan olahraga rekreasi masyarakat ke seluruh pelosok masyarakat sehingga bisa meningkatkan produktivitas masyarakat, untuk melestarikan dan mengembangkan olahraga rekreasi yang bercirikan massal, tradisional dan khusus,” terangnya.

Hj Uzlah menambahkan, Saya punya keyakinan bahwa KORMI kota Banjarmasin dapat eksis dan maju dengan kepengurusan yang diisi oleh insan-insan pelaku olahraga. Sebagai induk organisasi olahraga kemasyarakatan berpotensi untuk lebih meningkatkan dan mengaktifkan olahraga kemasyarakatan di kota Banjarmasin.

“Saya menyambut gembira atas terlaksananya Raker KORMI Tahun 2021 dan berharap ini menjadi awal momentum untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kualitas kesehatan,”pungkas Ibnu Sina.

feb

Bagikan:

Iklan