infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Ketua DPRD Kalsel Ikut Dampingi Sandiaga Uno Kunjungi Kabupaten Barito Kuala

Ketua DPRD Kalsel Ikut Dampingi Sandiaga Uno Kunjungi Kabupaten Barito Kuala

Marabahan, infobanua.co.id –humas- Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan DR. (HC) H. Supian HK SH, MH ikut serta mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Dr Sandiaga Salahuddin Uno kunjungi Kabupaten Barito Kuala tepatnya ke Pasar Konoko dan Bekantan Research Station, Pulau Curiak Batola, Kamis (2/9/2021).

Kunker disambut langsung oleh Bupati Barito Kuala Hj. Normilyani AS SH. Forkopemda, Alim Ulama dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan bahwa pasar Konoko dan Bekantan Riset bakal menjadi tujuan wisatawan domestik dan mancanegara pascapandemi Covid-19 melanda Indonesia.

“Wisatawan domestik dan mancanegara akan banyak mengunjungi Prov. Kalsel khususnya Kabupaten Barito Kuala setelah pandemi Covid-19,” katanya.

“Sementara, terkait Pasar Konoko kedepannya kita akan dukung dan benahi terus keinganan para pedagang yang meminta jukung/perahu segera peremajaan beserta alat-alat tangkap ikan yang masih kurang memadai , dan pihaknya akan mendata keramba jaring apung di sekitar sungai dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia,” ungkap Mas Sandi.

“Adapun terkait dengan Bekantan Research Station, pihaknya berkomitmen untuk mendukung jenis pariwisata unggulan ini yang dapat meningkat perekonomian dan menambah peluang usaha dan membuka lapangan pekerjaan di Provinsi Kalimantan Selatan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD H. Supian HK menyampaikan “dengan kehadiran Menteri Sandiaga Uno, membuka peluang bagi kita untuk mengembangkan potensi di kedua tempat Wisata di Barito Kuala tersebut,” ucap Ketua DPRD Supian HK.

“Pariwisata di Kalimantan Selatan Pasca Pandemi nanti, akan kita maksimalkan untuk mempromosikan dan mengembangkan serta mensinergikan dengan semua pihak, terkait potensi yang ada seperti objek wisata, hotel atau penginapan, seni budaya, kuliner maupun UMKMnya, Sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Kalimantan Selatan,” pungkasnya.

Id/IB

Bagikan:

Iklan