infobanua.co.id
Beranda TAPIN Bupati Tapin Turut Saksikan Santri Ponpes Assuniyyah Divaksin

Bupati Tapin Turut Saksikan Santri Ponpes Assuniyyah Divaksin

Tapin, infobanua.co.id – Bupati Tapin HM.Arifin Arpan turut menghadiri kegiatan vaksin merdeka yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Assuniyyah Tambarangan, Kecamatan Tapin Selatan, Selasa (7/9).

Percepatan vaksin ini adalah program Polri dan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia diselenggarakan selama dua hari oleh jajaran Polri Polres Tapin bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Kesehatan Tapin dibantu TNI Kodim 1010 Tapin dan Puskesmas Kecamatan.

Kegiatan vaksin ini persiapan pembelajaran tatap muka dilaksanakan dengan target sasaran dosis pertama 800 orang di hari pertama dan hari kedua 500 orang. Dengan total keseluruhan 1.300 sasaran dalam program ini.

Bupati Tapin HM.Arifin Arpan mengatakan kegiatan vaksin hari ini guna memfasilitasi seluruh santri di lingkungan Pondok Pesantren Assuniyyah dalam rangka percepatan vaksin dan yang divaksin sebanyak 1.300 peserta.

Kegiatan vaksin ini akan dilaksanakan setiap hari, itu pun jika vaksinnya tersedia Kapolres dan Kodim1010 bisa melaksanakan vaksin. Demikian Bupati Tapin, karena ini sudah menjadi tugas nasional yang harus dikerjakan bersama-sama untuk mengejar target sasaran yang belum tercapai sehingga tidak tertinggal.

“Dari 22.000 terdata yang sudah divaksin dengan target sasarannya 186.000. Mudah-mudahan bisa terkejar target ini.
Karena itulah kedepan direncanakan Kabupaten Tapin juga bakal memvaksin utamanya anak-anak sekolah dulu sebelum pembelajaran tatap muka dilaksanakan,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan