infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Purna Paskibraka Indonesia HSU Galang Dana Aksi Donasi Korban Banjir di Kalteng

Purna Paskibraka Indonesia HSU Galang Dana Aksi Donasi Korban Banjir di Kalteng

Amuntai, infobanua.co.id – Sejumlah Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) turun ke jalan menggalang aksi donasi untuk korban banjir di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (12/9/2021)
 
Salah satu Purna Paskibraka HSU, Muhammad Ihsan menyampaikan, Aksi peduli ini murni panggilan kemanusiaan atau aksi solidaritas kepada sesama agar para korban bencana banjir dapat terbantu.
 
“Ini adalah bentuk dari rasa kemanusiaan dan rasa peduli kami kepada sesama, serta bentuk dari PPI PEDULI yang kami laksanakan pada hari ini dalam rangka membantu saudara kita yang tertimba musibah banjir di kalteng,” ucapnya.
 
Ia menambahkan, dalam aksi penggalangan dana ini cukup banyak masyarakat HSU yang bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan dan kemampuannya.
 
“Untuk antusias masyarakat HSU saya rasa sangat bagus merespon dengan adanya penggalangan dana ini, banyak orang orang baik yang mau menyumbangkan hartanya untuk saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” ungkap ihsan.
 
Selanjutnya ia menyampaikan untuk dana yang terkumpul sampai sejauh ini sekitar 10 juta dan akan terus bertambah
 
“Dana yang dikumpulkan nantinya akan di gunakan untuk membeli kebutuhan yang diperlukan para korban banjir kalteng, adapun kegiatan PPI PEDULI sudah dilaksanakan dari tanggal 7 september – 14 september, untuk titik penggalangan dana kami fokus kan di simpang 4 paliwara,” imbuhnya.
 
Ia juga berharap dengan adanya aksi penggalangan dana oleh PPI HSU ini para korban banjir dapat terbantu dan sedikit meringankan beban para korban banjir yang ada di Kalteng.
Fai/IB

Bagikan:

Iklan