infobanua.co.id
Beranda Blitar Peternak Ayam Blitar, Diundang Jokowi ke Istana Negara

Peternak Ayam Blitar, Diundang Jokowi ke Istana Negara

Blitar, Infobanua.co.id – Perwakilan Peternak Ayam, yang salah satunya pernah membentangkan poster ketika Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Blitar diundang bertemu Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Rabu 15-09-2021.

Terdapat tiga orang perwakilan Peternak dari Blitar Raya yang menghadiri undangan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara tersebut.

Ketiga orang perwakilan peternak dari Blitar itu yakni, Ketua Koperasi Peternak Unggas Sejahtera (Putera) Blitar, Ketua Paguyuban Peternak Rakyat Nasional (PPRN) Blitar, dan seorang peternak ayam Suroto.

Suroto adalah peternak ayam yang sempat membentangkan poster bertuliskan permintaan bantuan pembelian Jagung dengan harga wajar, ketika Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Kota Blitar, pada Selasa 07 September 2021 seminggu yang lalu.

Wakil Ketua PPRN Blitar, Suryono, mengatakan, kalau hari ini perwakilan peternak dari Blitar diundang bertemu Presiden RI di Istana Negara.

“Peternak yang diundang bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara bukan hanya dari Blitar saja, namun undangannya ada 11 perwakilan peternak di sejumlah wilayah Indonesia yang diundang bertemu Presiden,” kata Wakil Ketua PPRN Blitar, Suryono.

Menurut Suryono, khusus dari Blitar ada tiga orang perwakikan peternak yang menghadiri undangan pertemuan dengan Presiden.

“Perwakilan dari Blitar ada Ketua Koperasi Putera Sukarman, Ketua PPRN Rofi, dan Pak Suroto. Pak Suroto ini peternak ayam yang membentangkan poster ketika kunjungan Presiden di Kota Blitar,” jlentrehnya.

Lebih dalam Suryono menuturkan, pertemuan antara perwakikan peternak dan Presiden ini membahas terkait mahalnya harga makanan ternak Jagung dan merosotnya harga Telur Ayam.

“Membahas terkait harga Jagung yang mahal dan terpuruknya harga Telur Ayam dan Afkir Ayam Tua juga belum dapat keluar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini, harga Jagung mencapai Rp 6.500 per-Kilogram, sedang harga jual Telur Ayam dari kandang peternak sekitar Rp 13.700 per-Kilogram. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan