infobanua.co.id
Beranda Blitar Pasca Ketemu Presiden, Rumah Suroto Didatangi Para Ibu Peternak Ayam Blitar Raya

Pasca Ketemu Presiden, Rumah Suroto Didatangi Para Ibu Peternak Ayam Blitar Raya

Blitar, Infobanua.co.id –Pasca pertemuannya dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) beberapa hari yang lalu, para ibu peternak Blitar Raya mendatangi rumah Suroto.

Mereka menanyakan janji Presiden untuk menurunkan harga Jagung di kisaran Rp 4.500 per-Kilogram.

Salah satu ibu peternak asal Kecamatan Talun, yang enggan disebut namanya mengatakan, bahwa dirinya sengaja mengajak para ibu peternak Ayam untuk mengetahui hasil pertemuan antara Suroto dan Presiden Jokowi.

Mereka juga menanyakan kepada Suroto, bagaimana realisasi janji yang disampaikan Presiden.

“Katanya hasil pertemuan, harga Jagung diturunkan. Namun sampai hari ini, harga Jagung masih di atas Rp 6.000 per-Kilogram. Padahal janjin pak Jokowi akan direalisasikan dalam sepekan ini,” katanya, Sabtu 18 September 2021.

Menurut mereka, kondisi peternak Blitar Raya tidak dapat bertahan lebih lama dengan harga Jagung seperti sekarang.

Seluruh aset mereka telah tergadaikan untuk mendapat tambahan modal, utamanya untuk belanja Jagung sebagai makanan ternaknya.

“Kapan harga jagung turun. Kami sudah tidak bisa menunggu lama. Karena keadaan kami saat ini, ibarat orang sakit itu sudah kritis. Gulung tikar bukan sekedar ancaman, tapi sudah di depan mata,” jlentrehnya.

Selanjutnya para ibu peternak berharap, agar Suroto yang sudah punya akses langsung dengan pemimpin Negara, untuk menghubungi Jakarta kembali.

Guna menanyakan kapan terealisasi janji harga Jagung turun.

Menanggapi kedatangan para ibu peternak Ayam tersebut, Suroto sangat kebingungan, karena disatu sisi, dia sendiri juga sangat menunggu janji tersebut terealisasi.

Sedang di sisi lain, kehormatan undangan langsung dari Presiden Jokowi, secara tidak langsung membuatnya rikuh untuk menagih janji tersebut, meski melalui staf Istana Kepresidenan yang dihubunginya.

“Kami ini rakyat kecil. Diundang Presiden itu sudah suatu kehormatan,” kata Suroto.

Lebih dalam Suroto menuturkan, sekarang para ibu datang kemari menagih janji pak Presiden.

Kami juga bingung mau jawab gimana. Kami hanya bisa minta mereka bersabar,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, Suroto adalah peternak Ayam, yang sempat membentangkan poster, ketika Jokowi kunker ke Kota Blitar pada tanggal 07 September 2021 yang lalu.

Yang akhirnya Suroto mendapat undangan dari Presiden Jokowi di Istana Negara, bersama 11 orang perwakilan peternak di seluruh Indonesia.

Dengan agenda membahas terkait mahalnya harga makanan ternak Jagung dan merosotnya harga Telur Ayam. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan