infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN HDCI Indonesia Rally 2021 Bakti Sosial dan Promosikan Wisata Kalsel  

HDCI Indonesia Rally 2021 Bakti Sosial dan Promosikan Wisata Kalsel  

Banjarmasin – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Indonesia Rally 2021 Jelajah Nusantara yang melakukan perjalanan dari Makassar – Toraja – Lasusua – Kendari – Kolonobale – Poso – Palu – Balikpapan – Banjarmasin – Sampit – Sandai – Singkawang – Pontianak. Akhirnya sampai di Kota Banjarmasin.

HDCI Rally 2021 melakukan misi promosi wisata, juga diisi kegiatan bakti sosial memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Ajang Bakti Sosial HDCI Rally 2021 sudah digeber sejak beberapa waktu lalu dan dilepas langsung oleh Ketua Umum HDCI Pusat, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra SH SIK di Makassar dan diikuti juga oleh mantan Wakil Kapolri Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna.

Ketua Ikatan Motor Indonesia Kalimantan Selatan (IMI) yang juga mantan Ketua HDCI Kalsel ikut menyambut rombongan peserta HDCI Rally. “Kami menyanbut baik kehadiran HDCI Rally Jelajah Nusantara melewati rute Kalsel. Melalui gelaran ini, HDCI ikut mempromosikan wisata Kalsel agar makin dikenal di dunia,” ujar Edy yang pernah menjelajahi 11 negara dengan motor gedenya tahun 2014. Yakni Malaysia, Thailand, China, Kyrgystan, Uzbekistan, Kazahstan, Rusia, Georgia, Turki, Jordan dan untuk kemudian finish di Arab Saudi.

Rombongan HFCI Rally Jelajah Nusantara 2021, juga berkesempatan melewati Jembatan Alalak — jembatan lengkung dengan konstruksi cable stayed pertama di Indonesia ini.

Jembatan Alalak ini layak jadi salah satu ikon wisata Kalsel, karena konstruksinya unik dengan konstruksi cable stayed pertama di Indonesia. Ditambah panorama Sungai Alalak yang indah dilihat dari atas jembatan menjadi wisata alam yang patut dibanggakan.

Ketua Umum Pengurus Daerah HDCI Kalsel, Ferdy Perdana mengatakan, HDCI Indonesia Rally 2021 di antaranya diisi dengan kegiatan bakti sosial.

Termasuk juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Banjarmasin, karena salah satu etape yang dilewati.

“Kita bersyukur Banjarmasin salah satu kota yang disinggahi peserta HDCI Indonesia Rally 2021 ini. Kemudian akan kami salurkan bantuan kepada masyarakat di Banjarmasin yang terdampak pandemi Covid-19,” katanya.

Ferdy menambahkan, melalui HDCI Indonesia Rally 2021 ini sebagai bentuk kepedulian HDCI untuk membangkitkan semangat masyarakat serta bermanfaat. Diharapkan pula dapat menumbuhkan perekonomian yang sempat terpuruk ditengah pandemi, terutama sektor pariwisata.

Usai menyinggahi Banjarmasin, rombongan pun bertolak menuju Kalteng sekaligus untuk menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kalteng.

Pelepasan rombongan HDCI Indonesia Rally 2021 menuju Kalteng ini pun dilakukan gate parkiran Duta Mall Banjarmasin oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto. Turut hadir juga melakukan pelepasan, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Pandemi Covid-19 tak menjadi halangan untuk saling membantu sesama. Seperti yang dilakukan oleh Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang menggelar bakti sosial di masa pandemi saat ini. Lewat program bertitel HDCI Indonesia Rally 2021 ini, komunitas motor Harley Davidson tersebut menyebar bantuan ke berbagai kota di Indonesia untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Rel/nit

Bagikan:

Iklan