infobanua.co.id
Beranda KALTARA Lapas Kelas II Nunukan Gelar Vaksin II Sebanyak 476 Orang Warga Binaan

Lapas Kelas II Nunukan Gelar Vaksin II Sebanyak 476 Orang Warga Binaan

Nunukan, infobanua.co.id – lembaga pemasyarakatan jelas II B Tanjung Harapa Nunukan Selatan pada, 21/09/2021 sekitar pukul 09:00 Wita, Lapas Nunukan melaksanakan kegiatan Vaksinasi bagi Warga Binaan) (WBP)

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Lapas Nunukan, “Taufiq Hidayat” melalui Humas Lapas Nunukan bahwa, Kegiatan tersebut sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik lndoensia Nomor : PAS-UM.01.01-07 Tanggal 02 Maret 2021 Tentang Permohonan Vaksin Covid-19 bagi Tahanan/Narapidana Pemasyarakatan di UPT Pemasyarakatan”.

Pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Tahanan/Narapidana Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Nunukan Tahap Ke-2, dimana dalam perlaksanaan tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Nunukan dan Jajaran Kodim/ TNI Kabupaten Nunukan.

Sebanyak 467 orang warga binaan pemasyarakatan Lapas Nunukan yang memenuhi syarat dalam pelaksanaan vaksinasi tahap Ke-2 .

Kegiatan tersebut terlaksana dengan baik Sesuai dengan rapat kerja antara Kepala Lapas Nunukan beserta jajarannya dan juga hasil dari koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Dengan menghasilkan terlaksananya beberapa output kegiatan yakni, terlaksananya Kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi Tahanan/Narapidana Lapas Kelas II B Nunukan, Terlaksananya Sinergitas Antara Lapas Nunukan dengan Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Dinas Kesehatan dan tim dokter dari kodim 0911 Kabupaten Nunukan.

Terlaksananya Komitmen Lapas Nunukan untuk terus berupaya melakukan pencegahan Penularan Covid-19 khususnya di Lapas Nunukan.

Kepala Lapas melalui Humas Lapas Nunukan Melakukan publikasi, sosilisasi dan dokumentasi melalui media elektronik (media social).

Dalam hal kegiatan Vaksin ke 2 semua peserta vaksin mengunakan pemakaian Masker secara ketat.

Pelaksanaan Vaksinasi Berjalan dengan Lancar dan aman”,jelas Humas Lapas Nunukan.

Kepala lapas Nunukan berharap agar semua warga binaan selalu dalam keadaan sehat lahir bathin dalam menjalankan masah Tahanan. serta dapat mencegah penularan covid-19 khususnya di dalam tahanan Lapas Nunukan”.

Untuk para jajaran petugas agar selalu bersinergi serta tetap semangat dalam berkinerja Pasti demi bangsa dan negara Indonesia, tetap memiliki semangat untuk bekerja keras dengan penuh dedikasi, memiliki komitmen untuk menjaga integritas moral dan memiliki keyakinan untuk membangun Pemasyarakatan yang lebih baik di masa depan, Tetaplah menjadi pelayan Masyarakat yang mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas kepada bangsa dan negara”.

Sasaran kegiatan, Melaksanakan Program Pemerintal yakni melakukan Pencegahan dan memutus rantai penularan Covid-19, Melaksanakan Vaksinasi Tahap Ke-2 terhadap warga binaan lapas tajung harapan Nunukan dan Melaporkan pelaksanaan kegiatan”,ujar taufiq Hidayat kalapas nun melalui Humas Lapas Nunukan”. (yuspal/Hms)

Bagikan:

Iklan