infobanua.co.id
Beranda KALTARA Kalapas dan Kakanim Nunukan Berkolaborasitabur Bunga Ditaman Makam Pahlawan

Kalapas dan Kakanim Nunukan Berkolaborasitabur Bunga Ditaman Makam Pahlawan

Nunukan, infobanua.co.id – Dalam Rangka Menyambut Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021.
pada hari Selasa 26 Oktober 2021, Imigrasi Nunukan dan Lapas Nunukan Berkolaborasi Untuk Melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan kelurahan Nunukqn Barat kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

Kegiatan tersebut masih dalam rangkain kegiatan Dalam Rangka Menyambut Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021. Acara dihadiri oleh jajaran Imigrasi Nunukan dan Kalapas Nunukan beserta Ibu DWP baik ibu DWP Imigrasi maupun Ibu DWP Lapas Nunukan ikut serta dalam upacara tersebut.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dirangkaikan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Bapak Taufiq Hidayat sebagai Kalapas Nunukan selaku Inspektur Upaca Dalam suasana khidmat.

Kepala Lapas Nunukan Taufiq Hidayat mengajak seluruh jajaran untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada bumi pertiwi demi perjuangan bangsa dan negara.

Setelah Selesai pelaksanaan upacara ziarah, Kalapas Nunukan dan Kakanim melakukan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan (TMP) Nunukan barat kecamatan Nunukan kabupaten nunukan provinsi Kalimantan Utara sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah gugur.

Kegiatan dilanjutkan dengan Prosesi Tabur Bunga di Makam Para Pahlawan oleh Kalapas dan Kakanim beserta seluruh peserta upacara yang hadir.

Kegiatan menabur bunga sebagai tanda cinta dan menghargai setiap peluh keringat serta darah para Pahlawan yang telah gugur.

Kepala Kantor Imigrasi bersama Kepala Lembaga PemasyararakatanKelas II B Nunukan sepakat menyampaikan “Mari kita hargai perjuangan pahlawan terdahulu dengan bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas Demi untuk bangsa dan Negara yang kita cintai bersama.

Alhamdulillah Kegiatan berlangsung dengan lancar dan tertib dan juga dilaksanakan dan mengedepankan Protokol kesehatan (Prokes).

Harapannya dari Kegiatan ini semoga dapat meningkatkan rasa hormat kepada para pahlawan atas jasa jasanya dan Pengabdiannya untuk menumbuhkan rasa Nasionalismenya ujar Kalapas mengakhirinya
(Yuspal Hms Lapas)

Bagikan:

Iklan