infobanua.co.id
Beranda KALTARA DPRD Kukar Dukung Penuh Program Kredit Kukar Idaman

DPRD Kukar Dukung Penuh Program Kredit Kukar Idaman

Tenggarong – Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid menghadiri acara Launching Kredit Meranti – Kredit Kukar Idaman, KPR Gen Me, Qris Bankaltimtara dan MoU Elektronifikasi Keuangan Pemerintah Daerah Terintegrasi Kabupaten Kutai Kartanegara, di Teras Pasar Mangkurawang II, Tenggarong, Kamis (12/10/2021).

 

Rasid mengatakan launching program ini tentu sangat didukung oleh DPRD Kukar, karena dengan kredit yang memiliki bunga nol persen dan pengurusannya sangat mudah, tentu sangat membantu untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

 

“Covid 19 kegiatan dibatasi sehingga ekonomi masyarakat lemah dan kita akui banyak PHK di mana-mana, dengan adanya program kredit ekonomi idaman dengan bunga nol persen ini tentu sangat membantu masyarakat,” kata Rasid Kamis (28/10/2021).

 

Politikus Golkar ini mengakui masyarakat kecil menengah memang terkendala dalam permodalan untuk memulai atau berkeinginan mengembangkan usahanya. Oleh karenanya pihaknya selaku di lembaga legislative yang berwenang dalam hal fungsi penganggaran, tentu memberikan dukungan penuh untuk bisa bersama-sama eksekutif meramu program dan mengimplementasikan bagi kebutuhan masyarakat luas dengan memberikan suntikan dana kepada pihak Bankaltimtara untuk mengelola dan menyalurkan program Kredit Kukar Idaman dengan bunga nol persen.

 

“Harapannya masyarakat punya modal untuk membuka usaha, ekonomi bisa tumbuh di masyarakat roda perputaran ekonomi bisa kembali bergairah lagi dan ini diyakini bisa memulihkan ekonomi masyarakat yang sempat terhenti karena pandemi covid-19,” sebutnya.

 

Diketahui terselenggaranya Launching Kredit Meranti – Kredit Kukar Idaman, KPR Gen Me, Qris Bankaltimtara dan MoU Elektronifikasi Keuangan Pemerintah Daerah Terintegrasi Kabupaten Kutai Kartanegara ini juga turut didukung penuh oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia perwakilan Kalimantan Timur.  Din/rel/hms

Bagikan:

Iklan