infobanua.co.id
Beranda Blitar Kab.Blitar Tetap PPKM Level 3, Karena Target Capaian Vaksin Belum Terpenuhi

Kab.Blitar Tetap PPKM Level 3, Karena Target Capaian Vaksin Belum Terpenuhi

Blitar, infobanua.co.id –  Pemerintah Kabupaten Blitar, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, menginformasikan jika sampai saat ini Kabupaten Blitar masih masuk PPKM Level 3.

Pasalnya capaian vaksinasi Corona Virus Disease-2019 (covid-19) yang belum memenuhi target.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dr Endah Woro Utami, mengatakan bahwa, Pemkab Blitar sampai saat ini masih masuk PPKM Level 3 dan belum bisa turun level, karena capaian vaksinasi yang belum memenuhi target,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar dr Endah Woro Utami, Jum’at 05-11-2021.

Menurut Woro, saat ini prosentase capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Blitar masih mencapai 63,4 porsen atau 610.116 orang yang sudah di vaksin.

Lebih dalam Woro menuturkan, dalam sehari capaian vaksinasi terdata hanya empat ribu sasaran, padahal sesuai target pemerintah seharusnya dalam sehari ada 10 ribu warga masyarakat yang divaksin.

“Animo warga masyarakat untuk di vaksin sangat rendah, terbukti dari capaian vaksin yang terus turun dibanding beberapa bulan lalu. Warga masyarakat cenderung mulai jenuh sehingga enggan pro aktif untuk vaksinasi,” jlentrehnya.

Masih menurut Woro, warga masyarakat pergi vaksin, mayoritas untuk keperluan sertifikat vaksin, karena sertifikat vaksin menjadi syarat untuk beberapa kebutuhan seperti kebutuhan perjalanan.

Jadi selama vaksinasi belum memenuhi target 70 porsen maka level PPKM belum dapat turun.

“Untuk itu kami berharap, agar animo warga masyarakat untuk vaksinasi bisa kembali meningkat, supaya segera tercapai herd immunity dan Kabupaten Blitar segera turun level PPKM sesuai assestment Irmendagri,” pungkasnya. (Eko.B)

Bagikan:

Iklan