infobanua.co.id
Beranda Blitar Pemkot.Blitar, Tunggu Juknis Kemenkes, Siapkan Vaksin Corona, Bagi Anak Usia 12 Tahun Kebawah

Pemkot.Blitar, Tunggu Juknis Kemenkes, Siapkan Vaksin Corona, Bagi Anak Usia 12 Tahun Kebawah

Blitar, infobanua.co.id – Pemerintah Kota Blitar, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, sedang menyiapkan sarana prasarana (sarpras) dan sumber daya manusia untuk melaksanaan vaksinasi Corona Virus Disease-2019 (covid-19) untuk para anak usia 06 hingga 11 tahun, atau usia 12 tahun kebawah.

Sesuai rencana, vaksinasi covid-19 untuk anak usia dibawah 12 tahun atau usia 06 hingga 11 tahun, dilakukan pada awal tahun depan atau tahun 2022.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, dr Dharma Setiawan, mengatakan, BPOM sudah merekomendasi vaksinasi untuk anak usia 06 hingga 11 tahun.

“Informasi yang kami terima dari Kemenkes, vaksinasi anak usia 06 hingga 11 tahun akan dilakukan pada awal tahun 2022. Saat ini kami sedang berproses menyiapkan sarpras dan sumber daya manusia yang ada serta sosialisasi ke warga masyarakat,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, dr Dharma Setiawan, Jum’at 05-11-2021.

Menurut dr. Dharma, saat ini pihaknya masih menunggu Surat Edaran dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait juknis kegiatan vaksinasi untuk anak-anak usia 06 hingga 11 tahun tersebut.

“Platform vaksin yang digunakan jenis Sinovac, diberikan dua kali, dengan interval empat minggu atau 28 hari,” jlentrehnya.

Lebih dalam Dharma menuturkan, untuk mempercepat cakupan vaksinasi anak usia 06 hingga 11 tahun, pihaknya akan mengintegrasikan data sasaran dengan Dinas Pendidikan Kota Blitar.

Dipredeksi jumlah anak usia 06 hingga 11 tahun sekitar 20 porsen dari jumlah penduduk di Kota Blitar. Dan jumlah penduduk di Kota Blitar, sekitar 150.000 jiwa.

“Karena dilaksanakan di sekolah, maka vaksinasi tidak hanya untuk anak Kota Blitar saja. Anak dari luar kota Blitar juga kami vaksin,” ungkapnya.

Sementara data dari Dinas Pendidikan Kota Blitar menyebutkan, jumlah siswa SD Negeri dan Swasta di Kota Blitar tetdapat 13.397 anak.

“Sedang jumlah SD Negeri dan Swasta di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Blitar, sebanyak 63 unit sekolah,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan