infobanua.co.id
Beranda Blitar Babinsa Koramil Ponggok, Dampingi Penyaluran BLT DD

Babinsa Koramil Ponggok, Dampingi Penyaluran BLT DD

pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tepat sasaran, Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok, Kodim 0808/Blitar

Blitar, infobanua.co.id – Untuk memastikan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tepat sasaran, Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok, Kodim 0808/Blitar, Sertu Choirul, melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran BLT DD kepada keluarga penerima manfaat, di Balai Desa Pojok, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Senin 13-03-2023.

Sebagai Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok, Sertu Choirul, menyampaikan, bahwa pihaknya selalu mengawal setiap tahapan, mulai dari pendataan hingga pelaksanaan penyaluran bantuan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu tugas dan bentuk tanggung jawab kami sebagai aparat Komando Teritorial yang ada di wilayah,” kata Sertu Choirul.

Menurut Sertu Choirul, sedangkan keluarga penerima manfaat yang  menerima  BLT DD bulan Maret 2023 ada sebanyak 60 orang, dengan nominal setiap orang mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp.300 ribu.

“Keluarga penerima manfaat yang menerima bantuan ini sebelumnya sudah tercatat dalam database penanggulangan kemiskinan,” ungkapnya.

Lebih dalam Sertu Choirul, menuturkan, agar tepat sasaran pihaknya melaksanakan pendampingan pada penyaluran bantuan langsung tunai dana desa kali ini.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa bermanfaat bagi keluarga penerima manfaat dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. (Eko.B).

Sumber Berita: Dim0808.

Bagikan:

Iklan