infobanua.co.id
Beranda TAPIN Bupati Tapin Potong Nasi Tumpeng Peringati HUT Repeater Di Gunung Barong

Bupati Tapin Potong Nasi Tumpeng Peringati HUT Repeater Di Gunung Barong

TAPIN, INFOBANUA.co.id – Dalam rangka memperingati berdirinya repeater bastari YH7HRF (Yangky hotel seven hotel remeo foksrot) di Gunung Barong selama setahun, Orari Lokal Tapin menggelar selamatan pada Minggu (14/11) siang, bertempat di Balai Penyuluhan Kecamatan Piani tepatnya di Jalan Layang Hawa Gunung Barong Miawa Kabupaten Tapin Kalsel.

Dalam operasional repeater selama setahun ini ternyata sudah banyak manfaatnya kendati beberapa kali mengalami trouble akibat gangguan petir, tak surutkan semangat mereka dalam mendukung komunikasi nasional di daerah ini.

Tujuan diselenggarakan selamatan hari ini adalah untuk silahturahmi antar anggota Orari Lokal Tapin bersama komunitas komunikasi radio di Tapin. Termasuk juga Orari Lokal Kalsel, Kapuas, dan Batola Kalteng. Acara hari ini dihadiri Bupati Tapin HM.Arifin Arpan, Wakapolres Tapin Kompol Irwan, Kapolsek Piani IPDA.Agung Kadi Ananto, Camat Piani Arie Wijaya, Wakil Orari Lokal Kalsel Muhammad Yunus YH7HRF, Direktur Media Konvensional Cetak SKH Matabanua Noorifansyah, dan Ketua Orari Lokal Tapin H.Yustan Azidin.

Acara ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Tapin dan dihibur atraksi Tari Poco-Poco anggota Orari Lokal Tapin binaan Wakil Ketua Orari Lokal Tapin, Sumantri YB7KLT.

Bupati Tapin HM.Arifin Arpan dalam sambutannya menyambut baik kegiatan hari ini untuk memperingati setahunnya berdiri repeater di Gunung Barong ini.

“Sebagaimana kita ketahui kondisi meningkatnya debit air sungai Tapin beberapa waktu lalu di kawasan Miawa, bisa kita ketahui berkat berjalannya komunitas komunikasi radio ini dan tentunya tak terlepas berkat adanya repeater ini,”katanya.

Hari ini dalam rangka memperingati tahun pertama berdirinya repeater bastari YH7HRF Orari Lokal Tapin. “Diminta repeater ini untuk dijaga dengan baik, bila perlu dikembangkan lagi. Kemudian berikutnya kami berharap persatuan Orari Lokal Tapin yang sifatnya sosial ini lebih kompak lagi dan mari sama-sama kita warga masyarakat perhatikan mereka Orari Lokal Tapin yang berjalan terus menyampaikan informasi berita yang tidak sampai ke masyarakat,”katanya.

Sementara Muhammad Yunus Wakil Orari Lokal Kalsel mengatakan berdirinya radio ini berkat anggota-anggota Orari yang sudah bersusah payah untuk mendirikannya. Karena di daerah pegunungan di Tapin ini masih banyak titik hotspot yang belum terjangkau Internet. Sementara fungsi Orari adalah salah satu dukungan komunikasi Nasional tentunya dalam hal ini selalu siap mendukung komunikasi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah maupun Orari Lokal sendiri.

Dengan kita rayakan repeater-repeater ini yang operasionalnya selama setahun tentu sudah banyak manfaatnya bagi masyarakat di daerah Piani ini, dan Orari Lokal Kalsel sangat terbantu dengan adanya radio pancar ulang ini.”Kami Orari Lokal Kalsel mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapin yang telah mendukung kegiatan hari ini yang dilaksanakan Orari Lokal Tapin,”katanya.

Senada Yustan Azidin, Ketua Orari Lokal Tapin mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak terutama Bapak Bupati Tapin. Selain itu juga Orari Lokal Kalsel dan Batola yang turut hadir silahturahmi di acara hari ini.

“Selama setahun operasional repeater diakui ada beberapa kali trouble di repeater ini seperti gangguan petir. Namun semua itu dapat diatasi oleh anggota kita Orari Lokal Tapin, karena posisi repeater ini berada di kawasan yang tinggi sehingga tidak luput dari gangguan alam seperti petir,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan