infobanua.co.id
Beranda Blitar Penyebab Kebakaran Klenteng Poo An Kiong, Kota Blitar, Sampai Saat Ini Belum Diketahui

Penyebab Kebakaran Klenteng Poo An Kiong, Kota Blitar, Sampai Saat Ini Belum Diketahui

Blitar, Infobanua.co.id – Sampai dengan siang ini belum diketahui penyebab kebakaran Klenteng Poo An Kiong yang sudah berusia seabad lebih itu, pada Senin 22 November 2021 sore kemarin.

Polres Blitar Kota (Polresta Blitar) akan berkoordinasi dengan tim Labfor Polri cabang Surabaya untuk penyelidikan.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Heri Setiawan, mengatakan, sampai dengan saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran Klenteng Poo An Kiong, jalan Merdeka Barat, Kelurahan/Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, yang terjadi Senin kemarin pukul 16.00 WIB.

“Dari pengakuan pengurus Klenteng, saat peristiwa kebakaran terjadi kondisi Klenteng dalam keadaan kosong. Selain itu, lilin-lilin dan dupa yang ada di Klenteng juga sudah dimatikan,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Heri Setiawan, Selasa 23-11-2021.

Menurut Yudhi, Polres Blitar Kota akan berkoordinasi dengan Tim Labfor Polri cabang Surabaya, untuk menyelidiki penyebab kebakaran, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak, arang dari sisa kebakaran akan diperiksa di laboratorium.

“Beberapa orang saksi seperti Ketua Pengurus Klenteng dan pembantu Klenteng Poo An Kiong juga masih dalam pemeriksaan polisi,” pungkasnya.

Telah diberitakan sebelumnya bahwa, Klenteng Poo An Kiong, jalan Merdeka Barat, Kelurahan/Kecanatan Sukorejo, Kota Blitar terbakar, Senin, 22 November 2021 pukul 16.00 WIB.

Terdapat tujuh buah patung dewa berusia ratusan tahun yang ada di dalam Klenteng Poo An Kiong ikut ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sebab saat kebakaran terjadi Klenteng dalam keadaan tutup. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan