Selama PPKM Mikro Lanjutan, Pemkot Blitar Intensifkan Jam Malam

  • Whatsapp
Plt Kasatpol-PP Kota Blitar, Hadi Maskun.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemeritah Kota (Pemkot) Blitar, melalui petugas gabungan satgas covid-19 Kota Blitar, mengintensifkan razia jam malam dan operasi yustisi di tingkat Kelurahan selama masa PPKM skala mikro lanjutan.

Plt Kasatpol-PP Kota Blitar, Hadi Maskun, mengatakan bahwa, saat ini pihaknya makin mengoptimalkan, dan mengintensifkan razia jam malam dan Operasi Yustisi di tingkat Kelurahan.

“Tidak hanya dikawasan tengah Kota disenjumlah titik atau lokasi yang masuk gang, pemukiman warga juga menjadi sasaran razia jam malam dan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan,” kata Plt Kasatpol-PP Kota Blitar, Hadi Maskun, Selasa 09-03-2021.

Menurut Hakim, terlebih jika lokasi yang disasar mencerminkan tempat hiburan, karena kecenderungan peningkatan kegiatan masyarakat terjadi saat malam hari.

Akan tetapi, dengan diberlakukannya PPKM Mikro lanjutan ini, pihaknya menilai jika kesadaran warga masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan memang sudah ada peningkatan.

Hal itu terlihat dari jumlah pelanggar perorangan maupun pelaku usaha ketika penertiban beberapa minggu terakhir.

“Kami juga mengedepankan pendekatan humanis dengan mengedukasi warga masyarakat agar mematuhi segala aturan PPKM,” jlentrehnya.

Selanjutnya Hadi menjelaskan bahwa, jika warga masyarakat tetap tidak mematuhi untuk menerapkan protokol kesehatan, tentunya pasti dikenakan sanksi sesuai aturan berlaku.

“Bila warga masyarakat masih tidak sadar dan tidak mau mematuhi protomol kesehatan tentunya kami kenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *