infobanua.co.id
Beranda Blitar Tangisan Bayi Dipinggir Jalan Dekat Hutan Jati

Tangisan Bayi Dipinggir Jalan Dekat Hutan Jati

Bayi yang ditemukan di pinggir jalan dekat hujan jati.

Blitar – Infobanua:
Kekhusukan warga Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar yang sedang menjalani ibadah puasa terusik sejenak setelah ada penemuan bayi laki-laki di jalan dekat hutan Jati Dusun Barek, Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar.

Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono, menyampaikan bahwa, Uji Pangestu (23) warga Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, menemukan bayi laki-laki saat sedang berkendara melintasi wilayah tersebut pada hari Rabu 29 Maret 2023 sekitar pukul 22.30 WIB.

“Ketika berkendara di sekitar lokasi, saksi mendengar suara tangisan bayi. Selanjutnya Uji mencari sumber suara dan menemukan sesosok bayi terbungkus selimut diletakkan di pinggir jalan dekat pohon jati,” kata Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono, Kamis 30 Maret 2023.

Menurut Udiyono, saksi Uji kemudian membawa pulang bayi tersebut ke rumahnya. Kemudian peristiwa penemuan bayi itu dilaporkan ke Polsek Doko/Polres Blitar.

Selanjutnya petugas kepolisian langsung membawa bayi tersebut ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Sementara Uji selaku saksi dimintai keterangan di kantor polisi.

“Dari hasil pemeriksaan kesehatan bayi kondisinya stabil, dan dimungkinkan sudah dilahirkan sejak tiga hingga 4 hari sebelum ditemukan, karena tali pusar sudah mulai mengering,” terangnya.

Lebih dalam Udiyono menuturkan, dari pemeriksaan saksi sementara, diperoleh keterangan bahwa sebelum menemukan bayi, Uji berpapasan dengan pengendara motor Honda Vario warna hitam, dan pengendara tersebut berboncengan laki-laki dan perempuan.

Sedangkan ciri-ciri pengendara motor Vario tersebut laki-laki bertubuh kurus dengan tato di tangan kanannya.

Sedangkan wanitanya atau yang dibonceng berbaju dan bercelana warna merah, rambut panjang serta memakai masker.

“Hingga kini dari kepolisian masih terus mendalami penyelidikan temuan bayi di wilayah Kecamatan Doko ini,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan