infobanua.co.id
Beranda Blitar DPRD Kabupaten Blitar, Mengajak Warganya Untuk Waspada Bencana

DPRD Kabupaten Blitar, Mengajak Warganya Untuk Waspada Bencana

Blitar, Infobanua.co.id –  Mengingat intensitas hujan yang tinggi sehingga cuaca ekstrim beberapa pekan terakhir ini melanda di wilayah Kabupaten Blitar, yang mengakibatkan bencana alam, seperti tanah longsor, angin puting beliung dan yang lainnya.

Maka Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar, melalui Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, mengajak warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam tersebut.

“Cuaca saat ini cukup ekstrim. Bahkan beberapa kali Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan informasi peringatan untuk meningkatkan kewaspadaan,” kata Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Panoto, kepada awak media, Rabu 01-12-221.

Menurut Panoto, dalam menyikapi situasi dan kondisi alam yang seperti ini, kita tidak bisa sendirian.

“Muaranya adalah perlu kehadiran dari Pemerintah Daerah melalui dinas terkait untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang ada,” jlentrehnya.

Lebih dalam Panoto menuturkan, DRRD Kabupaten Blitar, meminta supaya Pemerintah Daerah untuk gencar lagi memberikan sosialisasi, jika terdapat informasi terjadinya bencana alam, sehingga antisipasi dampak terjadinya bencana alam semaksimal mungkin bisa diminimalisir.

“Khusus bagi daerah yang rawan bencana, warga masyarakat dihimbau untuk menjalin koordinasi, baik dengan semua pihak yang terkait, untuk mengantisipasi dampak terjadinya bencana alam,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan