infobanua.co.id
Beranda Blitar Kapolresta Blitar Beri Reward Delapan Atlet Pencak Silat.

Kapolresta Blitar Beri Reward Delapan Atlet Pencak Silat.

Blitar, Infobanua.co.id – Delapan atlet Pencak Silat Kota Blitar, yang mengikuti kejuaraan Turnamen Pencak Silat Remaja Kapolda Jawa Timur (Jatim) 2021 mendapat penghargaan (reward) dari Polres Blitar Kota.

Penghargaan (reward) tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Blitar Kota (Kapolresta Blitar) Yudhi Hery Setiawan, didampingi oleh PJU Polres Blitar Kota, dan disaksikan oleh pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar, di halaman Mapolres Blitar Kota, jalan Panglima Besar Jendral Soedirman, Kota Blitar, Senin 13-12-2021 pagi tadi.

Kapolres Blitar Kota, Yudhy Hery Setiawan, mengatakan, untuk mencari pesilat-pesilat muda yang berprestasi, Polresta Blitar Kota, telah mengirimkan atlet Pencak Silat dalam Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim di gedung Mahameru Mapolda Jatim.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kadispora Kota Blitar, Ketua IPSI Kota Blitar dan KONI Kota Blitar, serta Panitia Seleksi Serta Seluruh Atlet yang telah berpartisipasi dalam mengikuti seleksi dan pertandingan Turnamen Piala Kapolda Jatim Tahun 2021,” kata Kapolres Blitar Kota, Yudhy Hery Setiawan.

Menurut Yudhi, peserta putra yang berangkat pada Turnament Kapolda Jatim Cup, yakni, Satria Bima Januardy (Kelas G), M Pulung Sudrajat (Kelas D), Delezia Lumen Cristy (Kelas E), Dimas Zainul Arifin (Kelas F).

Sedang atlet putri, atas nama, Valentina Salabessy (Kelas C), Melani Nimatul (Kelas D), Tutut Hidayani (Kelas E), dan Hera Eka Sari (Kelas E)

Atlet tersebut mewakili Polresta Blitar dalam ajang Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim bersama 291 atlet dari 39 Polres Jajaran.

Yang digelar selama 04 hari, Jum’at 26 November hingga Senin 29 November 2021 yang lalu.

Dari masing-masing Polres jajaran, menghadirkan 08 orang atlet dalam kelas yang sudah melalui seleksi ditingkat jajaran Polres, yang terdiri dari 04 orang putra dan 04 orang putri.

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah Polri untuk selalu bersinergi dan bersama-sama dalam menjaga kerukunan dan silaturahmi antar perguruan silat baik yang berada di Wilayah Jawa Timur umumnya dan Kota Blitar pada khususnya,” jlentrehnya.

Selanjutnya Yudhi berharap, agar perselisihan antar perguruan silat dapat diminimalisir sehingga dapat mencegah timbulnya korban jiwa maupun harta benda,” terangnya.

Lebih dalam Yudhi menuturkan, dari delapan atlet Pencak Silat yang dikirim sebagai perwakilan di Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim tersebut, Kota Blitar meraih juara dua dikelas G putra atas nama Satria Bima Januardy.

Akhirnya Yudhi berharap dengan prestasi yang baru diraih meski baru satu, semoga dapat menjadi semangat bagi para atlet pencak silat di wilayah hukum Polres Blitar Kota dan mampu meningkatkan prestasi serta siap bertanding di turnamen yang akan datang, baik ditingkat daerah, provinsi, nasional, maupun internasional,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan