infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Zairullah Lantik 13 Pjs.Kades Persiapan.

Zairullah Lantik 13 Pjs.Kades Persiapan.

BATULICIN – Bupati Tanbu HM.Zairullah Azhar melantik 13 penjabat Kepala Desa Persiapan ,Senin (20/12/2021) diruang rapat Bersujud.

Dalam pelantikan itu Bupati mengingatkan. Kepada Pjs.Kepala Desa yang dilantik agar menjaga kepercayaan dari masyarakat.

“Setelah dilantik ini tentu ada perbedaan di mata masyarakat,kalian akan diawasi masyarakat mulai jalan dan prilaku kita menjadi perhatian masyarakat,kerena itu pintar pintar lah menyesuaikan diri ditengah masyarakat.”ujarnya.

Dengan demikian ASN yang dipercaya menjadi Kepala Desa diharapkan untuk memegang kepercayaan tersebut,baik nama baik kita maupun martabatnya.

Menurutnya, secara substansial,antara Desa Definitif dengan Desa Persiapan memiliki tanggung jawab yang tidak jauh beda.

“Oleh sebab itu saya berharap kepada Pjs Kepala Desa beserta perangkat nya agar mampu membangun kerjasama yang baik.
Pertama internalnya,mulai kepala Desa , Sekretaris Desa , perangkat Desanya hingga menjadi kesatuan yang utuh hingga tidak terpisahkan dan tetap satu tujuan dalam mengemban amanah masyarakat . tandasnya.

Usai acara pelantikan, pendiri Tanah Bumbu ini turut memaparkan alasan dimekarkan sejumlah Desa di Kabupaten ini.

Melihat perkembangan dan persyaratan Desa baru seperti jumlah penduduk dan luas wilayah sangat memungkinkan untuk dimekarkan.

Adanya itu,akan menambah akses pelayanan terhadap masyarakat, bahkan Kecamatan pun akan dimekarkan dalam waktu dekat ini.

“Harapan kedepan untuk pemekaran ini , semakin banyak Desa yang dimekarkan maka semakin bagus,kenapa demikian, berarti rentang kendali semakin dekat dan pelayanan makin cepat dan akses mereka makin terjangkau,”paparnya .(Red )

Bagikan:

Iklan