Peringati Isra Mi raj. Zairullah azhar Sebut Keberkahan Manajemen Ilahiyah

  • Whatsapp

BATULICIN, infobanua.co.id – Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memperingati Isra Mi raj Nabi Besar Muhammad SAW di Mesjid Agung Nurussalam di kawasan perkantoran Gunung Tinggi, Selasa (16/03/2021) pagi.

Pada peringatan itu Bupati Tanah Bumbu HM. Muhammad Zairullah Azhar turut mengundang penceramah dari Balikpapan Guru Akhmad Zaini.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dalam sambutannya menyampaikan, melalui momentum peringatan Isra Mi’raj itu, ia mengajak kepada semua melanjutkan Manajemen Ilahiyah.

Menurutnya dengan manajemen itu, ada keberkahan dan pertolongan Allah Swt dengan bukti di tahun 2008 Kabupaten Tanah Bumbu pernah menjadi Kabupaten terbaik se-Indonesia.

Selain itu, Masjid Agung Nurussalam ini dibangun masih ditengah hutan dan anggaran nya pun tidak ada.

“Alhamdulillah berkat mengharap ridho Allah dan atas program Manajemen Illahiyah yang kita lakukan maka segalanya mudah di wujudkan,”ungkapnya.

“Mari bersama kita tegakkan moto Bersujud yang bermakna Bersih, Syukur, Jujur dan Damai untuk menjadikan Kabupeten Tanah Bumbu tercinta ini akan menjadi Serambi Madinah nya Kalimantan Selatan,” ujar Bupati.

Penceramah Guru H. Akhmad Zaini dalam tausiyahnya menyampaikan 3 pesan utama Baginda Rasulullah SAW, agar kita senantiasa mendapatkan pahala yang selalu mengalir walaupun kita sedang tertidur.

Pertama adalah Akhlaq, kita harus bersikap baik kepada sesama, jangan pernah menyakiti perasaan orang lain dengan sikap dan perkataan kita.

Kedua, memiliki sifat Waro, yaitu dengan menjaga diri dari sesuatu yang bukan milik kita, atau yang haram.

Ketiga, sifat Hilim, yaitu sifat yang tenang tidak mudah marah walaupun kita sedang dalam keadaan di adu domba, demikian disampaikan Guru H. Akhmad Zaini dalam pesannya untuk bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Peringatan Isra Mi’raj tersebut turut pula dihadiri Ketua TP PKK Wahyu Windarti beserta pengurusnya. Selain itu dihadiri perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat ( )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *