infobanua.co.id
Beranda TAPIN Hari Amal Bakti Ke-76 Di Tapin Ditandai Pemotongan Nasi Tumpeng Dan Curahan Asuhan Kasih

Hari Amal Bakti Ke-76 Di Tapin Ditandai Pemotongan Nasi Tumpeng Dan Curahan Asuhan Kasih

TAPIN, INFOBANUA.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama Republik Indonesia, Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Tapin menggelar apel yang diselenggarakan di halaman kantornya, Senin (3/1/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri orang nomor satu di Tapin, HM.Arifin Arpan dan jajaran ASN kantor Kemenag Tapin, Kepala Madrasah, Guru, Ketua MUI Tapin dan para pelajar MAN 1, MIN 1, dan MTS 1 Tapin.

Kendati ditengah kondisi gerimis hujan, tak lunturkan semangat mereka mengikuti kegiatannya hingga selesai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng secara simbolis dan curahan asuhan kasih sayang pimpinan terhadap anak buah dengan cara Bupati Tapin HM.Arifin Arpan menyuapkan nasi kepada Kepala Kemenag Tapin, H.Mahrus. Dilanjutkan Kepala Kemenag Tapin H.Mahrus menyuapkan nasi kepada Ketua Dwidharma KEMENAG TAPIN, Hj.Rosnah, S,PDi.

Bupati Tapin, HM.Arifin Arpan mengapresiasi kegiatan dalam rangka HAB ke-76 diawal tahun 2022 yang dilaksanakan di kantor Kemenag Tapin.
Kementerian Agama Tapin mendapatkan WTP dari PPK sekaligus juga Penghargaan Satyalencana sebanyak 25 orang,

“Mudah-mudahan keberhasilan ini bisa dipertahankan terus menerus, karena ini kinerja kita yang harus dipertanggung jawabkan setiap tahun,”katanya.

Kemudian juga, lanjut Bupati, ASN Kemenag Tapin mendapatkan penghargaan Satyalencana Karya Baktinya dari 10 tahun, 20 tahun, hingga 30 tahun.Cukup banyak juga sampai 5.000 termasuk di Tapin.

“Jadi kami turut bangga pada Hari Amal Bakti ke-76 ini. Dan ini merupakan kewajiban, biar semua tahu apa yang telah dilaksanakan Kementerian Agama,”katanya.

Kepala Kemenag Tapin, H.Mahrus mengucapkan puji syukur acara kegiatan HAB ke-76 yang diselenggarakan Keluarga Besar Kemenag Tapin berlangsung lancar dan sukses.

Rangkaian kegiatan di HAB ke-76 ini diantaranya pemberian bantuan untuk siswa berprestasi sebanyak 76 disemua tingkatan yang bersumber dari BAZNAS. Kemudian juga ada penyerahan Satya Lencana ASN Kemenag Tapin yang kami usulkan 28 orang namun disetujui hanya 25 orang dengan waktu 10 tahun, 20 tahun, hingga 30 tahun. Selain itu juga donor darah, syukuran, olahraga, kebersihan lingkungan, hingga ziarah ke pendiri Kementerian Agama Tapin KH.Ghazali Nurdin.

“Kami berharap keluarga besar Kementerian Agama Tapin kedepan bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan diberikan kesehatan lahir dan batin,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan