Categories: HULU SUNGAI UTARA

Diskuperindag HSU Gelar Pelatihan Teknis Peningkatan Keterampilan Menjahit

Amuntai, infobanua.co.id – Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskuperindag) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar pelatihan teknis peningkatan keterampilan menjahit pakaian dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskuperindag HSU Muhammad Yani saat memberikan arahan di hadapan 20 peserta pada kegiatan pelatihan teknis peningkatan keterampilan menjahit pakaian yang berlangsung dari 8-13 Maret di Balai Desa Banyu Tajun Dalam, Kecamatan Sungai Pandan, Selasa (8/3/2022).

Dalam kesempatannya Muhammad Yani mengungkapkan tujuan dilaksanakan pelatihan tersebut guna memberikan keterampilan dan ilmu pengetahuan kepada masyarakat khususnya ibu-ibu yang ada di Desa Banyu Tajun Dalam.

“Memang pada kegiatan ini kita programkan dalam rangka persiapan ibu-ibu untuk meningkatkan ekonomi keluarga, yang kedepan diharapkan pada kelompok yang mengikuti pelatihan ini dapat berkembang lagi, yang nantinya akan kita fasilitasi baik dari sarana dan prasarana agar dapat bersaing di pemasaran,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Banyu Tajun Dalam, Uti Pansyah mengungkapkan dengan adanya pelatihan peningkatan keterampilan menjahit pihaknya merasa terbantu terutama dalam hal pemberdayaan masyarakat.

“Kami sangat merasa terbantu dari pemerintah daerah yang telah memfasilitasi masyarakat desa ini dalam hal memberdayakan masyarakat yang nantinya diharapkan dapat menjadi pekerjaan untuk meningkatkan perekonomian,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri Wakil ketua komisi II DPRD, Teddy Suryana dan perwakilan kecamatan sungai pandan.

Fai/IB

admin

Recent Posts

Salat Hajat Bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat: Tapin Siapkan Diri untuk Kejurnas Rally

RANTAU, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar salat hajat bersama ulama, umara, dan tokoh masyarakat…

50 menit ago

Pernyataan Sikap Terhadap Tidak Diakomodirnya Putra-Putri Dayak Dalam Kabinet Prabowo-Gibran Priode 2024-2029

infobanua, Jakarta - Majelis Adat Dayak Nasional(MADN),Dewan Adat Dayak(DAD) se-Indonesia,dan organisasi masyarakat Dayak se-kalimantan dengan…

58 menit ago

Disbudporapar Banjarmasin Gelar FGD Desain Olahraga Daerah untuk Implementasi DBON

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam rangka mendukung implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan memastikan pembangunan…

2 jam ago

PJ Bupati HSS Resmikan Sosialisasi Pemilih Pemula untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilu

Kandangan, infobanua.co.id – Pejabat (PJ) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Endri, A.P., M.AP., secara resmi…

2 jam ago

Event Jelajah Literasi. Bupati Sampaikan Ini

BATULICIN, infobanua.co.id - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten (dispersip) Tanah Bumbu Gelar Event Jelajah Literasi…

3 jam ago

Indosat Business Perkenalkan Solusi IoT untuk Mendukung Konservasi Mangrove di Indonesia

Jakarta, 17 Oktober 2024 – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui Indosat Business, menegaskan komitmennya dalam mendukung keberlanjutan…

3 jam ago