infobanua.co.id
Beranda KALTARA Malinau Borong Medali Emas dan Perak Turnament Taekwondo Mangkupadi Open 2022

Malinau Borong Medali Emas dan Perak Turnament Taekwondo Mangkupadi Open 2022

Pemkab Malinau Apresiasi Tim Taekwondo Raih Emas Mangkupadi Open 2022

MALINAU – Tim taekwondo Kabupaten Malinau berhasil dominasi perolehan medali dalam turnamen taekwondo Mangkupadi Open 2022 yang diadakan di Kabupaten Bulungan pada Selasa, 8 Februari 2022.

Dari 34 atlet taekwondo perwakilan Malinau yang mengikuti turnament tersebut, terdapat 26 atlet taekwondo Malinau yang berhasil memasuki babak final dan 13 atlet di antaranya berhasil meraih medali emas, setelah menang TKO tak sampai 3 ronde.

“13 medali emas dan 13 medali perak, tentunya ini capaian yang fantastis bagi atlet taekwondo kita,” kata pelatih Taekwondo Malinau, Alfius.

Alfius menjelaskan, terdapat 7 kategori poomsae yang dipertandingkan dalam turnament taekwondo Mangkupadi open ini dengan kategori remaja dan anak-anak, dimana dari semua kategori itu tim taekwondo Malinau berhasil mendapatkan medali emas.

“Kita tentunya sangat bersyukur sekali dengan hasil ini. Selain hasil yang kita dapatkan melebihi dari target kita, prestasi kali ini juga menunjukan kalau kita memiliki bibit emas atlet taekwondo,” ujarnya.

Capaian fantasis ini juga membuat Alfius tak lupa untuk berterima kasih kepada seluruh jajaran tim taekwondo Malinau yang telah memberikan support baik secara finansial dan tenaga dalam mempersiapkan tim untuk menghadapi lawan diturnament taekwondo Mangkupadi Open 2022.

“Baik pemerintah daerah dan khususnya ketua persatuan taekwondo Malinau, bu Ping Ding. Kami sangat berterima kasih sekali atas dukungan dan pertahiannya,” bebernya lagi.

“Capaian kita ini tidak mungkin kita dapatkan dari dukungan mereka dan semoga capaian kali ini mampu memotivasi atlet taekwondo kita untuk meraih hasil yang lebih baik di turnament yang akan datang,” tutupnya. (*)

Bagikan:

Iklan