infobanua.co.id
Beranda TAPIN ORARI Promosikan Wisata Melalui IPOTA

ORARI Promosikan Wisata Melalui IPOTA

TAPIN, INFOBANUA.co.id – Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) menggelar kegiatan Indonesia Parks On The Air (IPOTA) di Sirang Pitu Rantau Baru, Sabtu (19/3).

Acara ini dihadiri langsung Sekretaris Jenderal Orari Pusat Yusuf Budianto SH – YB3 DY. (Yangke Bravo Tri Delta Yangke) beserta rombongan meninjau aktivator Orari di Banua Enam Kalimantan Selatan.

Kedatangan Sekjen Orari Pusat ke Tapin disambut Ketua Orari Lokal Tapin H.Yustan Azidin YB7IFS (Yangke Bravo Seven Indian Foxrot Siera) dan Wakil Ketua Orari Lokal Tapin Sumantri YB7KLT (Yangke Bravo Seven Kilo Limo Tanggo) beserta aktifator dari Banua Enam.

Sekretaris Jenderal Orari Pusat Yusuf Budianto SH – YB3 DY mengatakan kegiatan ini dalam rangka melatih diri teman-teman anggota amatir radio di Tapin menjadi operator yang baik, terutama dalam rangka mempromosikan destinasi wisata lokal didaerahnya dalam jaringan komunikasi Orari di seluruh Indonesia, bahkan sampai mancanegara (Internasional).

“Akan banyak stasiun radio amatir yang ikut berpartisipasi mempromosikan wisata taman di Sirang Pitu Rantau Baru ini dengan menggunakan band frekuensi. Karena tujuannya diselenggarakan IPOTA ini adalah untuk memperkenalkan destinasi wisata. Mempromosikan potensi wisata di Tapin kepada masyarakat.
Sehingga Orari lokal daerah lain bisa tahu dan kenal wisata daerah itu,”katanya.

Diharapkan dari kegiatan IPOTA ini, Orari Lokal dapat berkaloborasi dengan Pemerintah Daerah untuk sama-sama mempromosikan destinasi wisatanya.

Yustan Azidin YB7IFS (Yangke Bravo Seven Indian Foxrot Siera) mengatakan bahwa Sekjen Orari Pusat datang khusus ke daerah Tapin untuk mengenal daerah Tapin terutama destinasi wisatanya.

“Disinilah kita perkenalkan wisata lokal taman Sirang Pitu Rantau Baru dan juga Bendungan Pipitak Jaya di Piani Tapin. Selain itu kita juga kenalkan map peta Kabupaten Tapin dan destinasi wisata di Tapin mulai dari wisata religius dan wisata kuliner di Tapin. Juga logo pariwisata Tapin yang baru saja diresmikan kemarin,”katanya.

Bagi kami, Orari Lokal Tapin bahwa ini memotivasi anggota Orari Lokal Tapin untuk semangat mempromosikan potensi lokal daerah dengan harapan dapat mempengaruhi luar untuk datang ke Tapin dan mengenal Tapin.

“Wisata religius dan wisata lainya, termasuk wisata kuliner yang akan kita promosikan ke seluruh Indonesia dan dunia,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan