infobanua.co.id
Beranda TAPIN SekdaTapin Buka Safari Ramadan BUMN 2023

SekdaTapin Buka Safari Ramadan BUMN 2023

Sekda Tapin H dr Sufiansyah meninjau stand UMKM dan sekaligus menyerahkan secara simbolis paket sembako murah pada Safari Ramadhan BUMN 2023 di Kabupaten Tapin.

Rantau, infobanua.co.id – Ratusan warga serbu Safari Ramdhan BUMN 2023 bertempat Halaman Gedung PKK Kab Tapin. Rabu (12/4) kemarin siang.

Safari Ramadhan BUMN 2023 dibuka secara langsung oleh Bupati Tapin diwakili Sekretaris daerah Tapin Dr H Sufiansyah. Turut hadir para Asisten Ekonomi dan Pembangunan Errani martin, para Kepala SOPD Terkait Lingup Tapin, Perwakilan Muspida Tapin.

BUMN menyemarakan bulan ramadahan dengan Bazar Semako Murah dengan menebus Rp55.000 dapat paket sembako terdiri beras 5 liter, minyak goreng.1 liter dan gula satu kilogram. Stand UMKM hasil olahan produk dalam negeri sendiri.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan diwakili Sekretaris Daerah Tapin Dr Sufiansyah sebelum membuka, menyampaikan, atas nama pemerintah dan diri pribadi menyambut baik digelarnya bazar pasar murah ramadhan bersama BUMN di Kabupaten Tapin.

“Kehadiran pasar murah tentunya memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga relatif terjangkau,” ujarnya.

Kehadiran pasar murah ini harga relatif murah dibadingkan harga pasaran umumnya karena di subsdi pemerintah, untuk itu masyarakat hendaknya dapat memanfaatkan pasar murah ini dengan baik dan bebelanjalah sesuai kebutuhan jangan berlebihan.

Berharap kepada BUMN yang ada di Tapin bisa menggelar pasar murah, di saat ekonomi sulit seperti ini, tidak hanya di saat bulan ramadhan tetapi terus menerus di gelar minimal satu bulan sekali diadakan.

“Dengan pasar murah ini masyarakat terbantu ditengah ekonomi sulit sekarang,” ucapnya.

Sementara Manajer UP3 PLN Barabai Apreza Pashya mengatakan, menyemarakan bulan ramadhan sebagai bulan penuh berkah dan pemenuhan kebuthan pokok masarakat dan penunjang gizi masyatakat, Kementrian BUMN melalui PLN meggelar kegiatan pasar murah.

“Pasar murah  untuk mewujudkan kepedulian kementrian BUMN dan berbagai dengan masyarakat terutama kebutuhan bahan pokok. yang terjangkau dengan harga Rp55.000, masyarakat dapat paket sembako berupa beras, gula pasir dan minyak goreng berkualitas,“ ujarnya.

Disamping itu pula menampilkan stand UMKN sehingga dapat menjadi sarana promosi sekaligus menjadi peluang relasi luas produk yang dijual di stand UMKM.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan