infobanua.co.id
Beranda KALTARA Peringati HPSN, Pemkab Turun Ke Jalan Lakukan Flashmob Aksi Peduli Sampah

Peringati HPSN, Pemkab Turun Ke Jalan Lakukan Flashmob Aksi Peduli Sampah

Malinau, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau melalui Dinas Lingkungan Hidup melalukan Flashmob Aksi Peduli Sampah di Jalan Pertigaan Masjid Agung Darul Jalal, Tanjung Belimbing, pada Senin (21/02).

Sebelumnya dilaksanakan apel siaga yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM. bersama dengan seluruh petugas kebersihan. Setelah itu bersama-sama turun ke jalan melaksanakan aksi flashmob.

Plh. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Fransjuli Manuel, S.Hut, M.P. menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari.

“Melalui kegiatan ini kita ingin mendidik dan mengedukasi seluruh masyarakat untuk peduli kepada sampah. Karena sampah menjadi permasalahan yang klasikal yang ada di seluruh kabupaten/kota,” ujarnya.

Melalui flashmob ini sekaligus mengkampanyekan bagaimana masyarakat peduli terhadap sampah terutama sampah yang ada di rumah tangga.

“Jadi kegiatan tadi merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang kita rayakan. Kita juga mengadakan berbagai lomba terkait HPSN ini yang diikuti oleh siswa-siswi sekolah mulai dari SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan Milenial Kabupaten Malinau. Puncaknya nanti akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2022,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM. mewakili pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada seluruh petugas kebersihan pada semua level atas kerja kerasnya sehingga Malinau terlihat bersih.

“Bersih itu dari pribadi kita dan untuk kita. Jadi saya bersih, kamu bersih, Malinau pasti bersih. Kita harus sadar bahwa sampah itu yang menyebabkan ketidakbaikan lingkungan kita. Jadi kesadaran itu yang harus kita wujudkan dalam sikap dan perilaku kita,” ujarnya.

“Semua aparatur harapan kita mulai dari tingkat RT hingga pemerintah daerah bersama-sama menggalangkan kebersihan di lingkungan dan pribadi kita,” imbuhnya.

Rel

Bagikan:

Iklan