infobanua.co.id
Beranda TAPIN PC.GP.ANSOR Tapin Gelar Rakor IV

PC.GP.ANSOR Tapin Gelar Rakor IV

TAPIN, INFOBANUA,- Momentum awal bulan Ramadhan 1433 H dimanfaatkan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tapin dengan melaksanakan giat Rapat Koordinasi IV, bertempat di Gedung NU Tapin, Kalsel, Senin (4/4/2022).

Acara dihadiri Ketua PC.GP.Ansor Kabupaten Tapin M.Ayan Firdausni beserta anggota PAC.GP Ansor Kecamatan Hatungun, Binuang, dan Tapin Selatan. Juga turut hadir perwakilan Dit Intelkam Polda Kalsel sebagai institusi aparat hukum terdepan mereka dalam bekerjasama menanggulangi kelompok-kelompok intoleran dan radikalisme.

Ketua PC.GP.Ansor Kabupaten Tapin M.Ayan Firdausni mengatakan fungsi Rakor IV PC.GP Ansor Kabupaten Tapin diselenggarakan guna menyusun langkah-langkah kegiatan rapat kerja cabang yang sudah disusun diawal tahun 2022 ini.

“Hari ini kita menyusun raport cabang atau rapat kerja cabang yang disusun tahun 2022. Selain itu, kegiatan disertai deklarasi kebangsaan melalui pengucapan bersama sebagai bentuk dukungan GP.Ansor terhadap pemerintah baik institusi kepolisian maupun lainnya. Artinya, GP.Ansor selalu beriringan langkah dengan Pemerintah baik TNI-POLRI dalam hal menanggulangi intoleransi dan radikalisme,”katanya.

Adapun tujuan diselenggarakan kegiatan GP.Ansor Tapin pada hari ini sebagai optimalisasi gerakan sesuai tema yang diusung yaitu “Konsolidasi Organisasi Menuju Optimalisasi Gerakan”.

“Alhamdulillah tujuan kegiatan ini sesuai tema yang diusung agar pimpinan cabang gerakan pemuda Ansor selalu aktif, reaktif terhadap masalah-masalah sosial, budaya, dan sebagainya.Diharapkan Kabupaten Tapin selalu damai terhindar dari aksi-aksi intoleran maupun radikalisme baik itu terorisme,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan