Rantau, infobanua.co.id – Darma Wanita Persatuan Kabupaten Tapin,  melaksanakan aksi sosial yakni memberikan sejumlah bantuan peralatan untuk mushola atau langgar di wilayah Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin, baru-baru tadi.

Penyerahan bantuan langsung oleh Ketua DWP Tapin Rizki Yulia Syamsir Rahman dengan didampingi para pengurus DWP Kabupaten Tapin.

Adapun mushola yang diberikan bantuan yaitu Musholla Raudhatul Hasanah Jl Brigjend H Hasan Basri Rantau, Musholla Al Tahmid Jl Kesumagiri Rt 05 Kelurahan rangda Malingkung Kec Tapin Utara dan Musholla Darul Aman Jl. Kesuma Giri Rt06, serta Musholla At Taubah Jl Kesuma Giri Rt07 Kelurahan Rangda Malingkung Kec Tapin Utara.

Ketua DWP Tapin Rizki Yulia Syamsir Rahman mengatakan, bantuan berupa fasilitas kelengkapan di mushola diserahkan langsung kepada pantia pengurus mushola di 4 (empat) Mushola Kecamatan Tapin Utara.

“Ini penyerahan bantuan yang dilakukan yang keempat kalinya, sebelumnya bantuan paket sembako, sekarang berupa fasilitas perlengkapan pendukung di mushola yang bersumber dari Pengurus DWP dan Pemerintah Kabupaten Tapin untuk dimanfaatkan jemaah langgar,“ ucapnya.

Untuk peralatan yang diberikan yaitu berupa bantuan berupa sajadah untuk tempat imam dan kipas angin.

Berharap dengan bantuan yang tidak seberapa ini  dapat membantu dan bermanfaat bagi jemaah di sekitar langgar dalam melaksanakan aktivitas keagamaan.

“Berharap bantuan yang diberikan memberikan manfaat bagi jemaah di sekitar lingkungan mushola,“ katanya.

Kedepan program ini akan kita laksanakan secara berkelanjutan, hal ini dalam rangka mendukung fasilitas kenyaman warga untuk melaksanakan kegiatan keagamaan di musholla di wilayah Kabupaten Tapin.

Sementara salah satu pengurus mushola yang menerima bantuan Fahrianor mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh Darma wanita Persatuan Kabupaten Tapin yang teleh memberikan bantuan untuk mushola Raudhatul Hasanah.

Fad/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *