infobanua.co.id
Beranda TAPIN PT.BRE dan Hasnur Group Beri Bantuan Penanggulangan Bencana Di HUT Hasnur Ke-56

PT.BRE dan Hasnur Group Beri Bantuan Penanggulangan Bencana Di HUT Hasnur Ke-56

TAPIN, infobanua.co.id – PT.BRE dan PT Padang Karunia Group anak perusahaan Hasnur Group salah satu programnya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tapin adalah pemberdayaan masyarakat dan sosial budaya untuk bantuan penanggulangan bencana. Tujuannya, untuk meringankan beban orang-orang yang terdampak bencana tersebut dengan cepat dan tepat.

Sebagaimana terlihat Bupati Tapin HM.Arifin Arpan MM mendampingi penyerahan bantuan logistik dari pihak perusahaan kepada ketua PMI Tapin Dedy Arif Budiman SE, Kamis (26/8), bertempat di lapangan basket Buranwar Tapin.

Bupati Tapin HM.Arifin Arpan, MM dalam keterangannya mengatakan hari ini kita menghadiri acara kerjasama perusahaan Hasnur Group dengan Palang Merah Indonesia Tapin.

Pertama, Perusahaan memberikan bantuan kepada orang tidak mampu. Kedua, ada donor darah yang target capaiannya 150 semoga tercapai.

“Mudahan tercapai saja, apalagi karyawan perusahaan berdatangan diacara ini silih berganti,”katanya.

Kemudian, PMI ini adalah tugas sosial. Bupati inginkan baik itu perusahan, pemerintah daerah, dan organisasi turut berpartisipasi. Supaya penanganan Palang Merah ini bisa berjalan lancar.

Ditambahkan Zulkifli Mukhtar CA Section Head PT.BRE dalam rangkaian memperingati HUT PT.Hasnur ke-56, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tapin.

“Bantuan logistik ini salah satu program kita, bekerjasama dengan PMI Tapin inisiasi dalam bentuk bantuan logistik makanan. Jadi jika ada terjadi bencana bantuan itu bisa digunakan,”katanya.

Ketua PMI Tapin Dedi Arief Budiman mengatakan pihaknya selalu siap mendampingi setiap kegiatan jika diminta. Sebagaimana Bupati meminta PMI untuk ikut mendampingi di acara tausyiah Ustadz Abdul Somad pada 2 September 2022 nanti.

“Seperti hari ini di HUT Hasnur ke-56, diminta untuk kerjasamanya melaksanakan donor darah dengan target 150 dan sekaligus pemasangan inflant dengan melibatkan para bidan KB,”katanya.

Termasuk dalam menjalankan program perusahaan dalam rangka penanggulangan bencana tadi. Di HUT Hasnur ke-56 hari ini, PMI mendapatkan bantuan dari PT.BRE berupa sembako untuk buffer stok jika terjadi bencana khusunya di Tapin Kalimantan Selatan.
Selain sembako juga bantuan lainnya seperti pampers dan pembalut untuk keperluan di pengusian.

“Kami PMI Tapin mengucapkan terima kasih kepada perusahaan Hasnur dan PT.BRE yang selalu mensupport kegiatan PMI Tapin, “katanya.

Reporter NASRULLAH

Bagikan:

Iklan