infobanua.co.id
Beranda Blitar Lowongan Pekerjaan Dinkes Kab.Blitar, Hoax

Lowongan Pekerjaan Dinkes Kab.Blitar, Hoax

Blitar, Infobanua.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar, kembali menerima informasi adanya informasi bohong (hoax) rekruitmen tenaga kesehatan, yang menyebabkan sejumlah warga masyarakat tertipu hingga membayar sejumlah uang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dr Christine Indrawati, mengatakan, belum lama ini kembali beredar informasi hoax lowongan pekerjaan yang mengatas namakan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, seperti beberapa waktu lalu serta rekruitmen dari Kementerian Kesehatan.

“Dalam informasi hoax itu, menyebut jika Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar membutuhkan tenaga vaksinasi serta staf bagian pelayanan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, Blitar, dr Christine Indrawati, Minggu 17-04-2022.

Menurut dr Christine, pihaknya menerima informasi ini dari warga masyarakat karena sudah ada yang berniat mendaftar dan membayar uang pendaftaraan Rp 50 ribu.

“Selain informasi itu, juga beredar informasi rekruitmen dari Kemenkes yang diterima oleh warga masyarakat,” jlentrehnya.

Lebih dalam dr Chritine, menuturkan, dalam menyikapi hal tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar langsung melakukan klarifikasi jika hal itu merupakan informasi Hoax baik melalui media sosial (medsos) maupun kepada warga masyarakat secara informal.

“Kami minta warga masyarakat cermat dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya,” punkasnya.

(Eko.B) 

Bagikan:

Iklan