infobanua.co.id
Beranda Blitar Persediaan Bahan Pangan di Kota Blitar Aman

Persediaan Bahan Pangan di Kota Blitar Aman

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Blitar, memastikan kalau persediaan bahan pangan aman sampai lebaran.

Kepala Disperdagin Kota Blitar, Hakim Sisworo, mengatakan, dari hasil pemantauan, persediaan bahan pangan di Kota Blitar masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat sampai dengan lebaran nanti.

“Mulai dari beras, gula, cabe, gas elpiji hingga minyak goreng,” kata Kepala Disperdagin Kota Blitar, Hakim Sisworo, Minggu 24-04-2022.

Menurut Hakim, saat ini persediaan minyak goreng dipasaran baik yang kemasan maupun yang curah sudah tidak langka seperti sebelumnya, namun untuk harga minyak goreng kemasan masih tinggi sesuai harga yang telah ditentukan mulai dari Rp.24 ribu per-liter.

“Antrian pembelian minyak goreng curah di Kota Blitar juga sudah jarang terjadi, dan terkait adanya kenaikan beberapa bahan pangan dipasaran itu wajar, apalagi di momen bulan Ramadhan hingga lebaran nanti,” jlentrehnya.

Lebih dalam Hakim menuturkan, untuk mengantisipasi persediaan bahan pangan menipis, pihaknya terus berkoordinasi dengan sejumlah distributor, agen dan Disperindag Jawa Timur.

“Untuk mengantisipasi persediaan bahan pangan menipis, kami terus berkoordinasi dengan sejumlah distributor, agen dan Disperindag Jawa Timur,” pungksnya.

(Eko.B) 

Bagikan:

Iklan