Categories: HULU SUNGAI UTARA

Polres HSU Gelar Donor Darah Dalam Rangka Sambut Hari Bhayangkara Ke-76

Amuntai, infobanua.co.id – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-76 tahun 2022, Polres HSU menggelar kegiatan bakti kesehatan dengan melaksanakan donor darah. Kegiatan Donor Darah itu dilaksanakan di Mapolres HSU, Selasa, 7 Juni 2022.

Donor darah yang bertemakan Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh diikuti jajaran personil Polres HSU, anggota Kodim 1001 HSU/BLG dan anggota Bhayangkari.

Aksi peduli kemanusiaan ini dilaksanakan pada  Selasa (7/6) di Aula Mapolres setempat yang diikuti oleh seluruh jajaran Polri.

Kapolres HSU, AKBP Afri Darmawan,S.IK.,M.H, mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kepedulian pihak Polres terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih di situasi pademi Covid-19.

“Ini untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujarnya.

Sebelum dilakukan donor darah, lanjut Kapolres, para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu dan pemeriksaan hemoglobin (HB). “Donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat,” kata Kapolres.

Diketahui kegiatan ini bekerja sama dengan UTD RS. Pembalah Batung Amuntai dan sebanyak 52 kantong darah yang dapat ditransfusikan dan bakal didistribusikan ke yang membutuhkan.

Fai/IB

admin

Recent Posts

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

7 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

7 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

8 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

11 jam ago

Sekda Nunukan Resmi Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG)

NUNUKAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempercepat pengarusutamaan gender. Senin…

12 jam ago

DPRD Kotim Dukung Pasar Murah di Gelar Rutin

Sampit, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sementara, Rinie mendukung penuh jika Pemerintah Kabupaten…

13 jam ago