infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Plt. Bupati HSU Ikuti Puncak Peringatan HUT Bhayangkara ke 76 Secara Virtual

Plt. Bupati HSU Ikuti Puncak Peringatan HUT Bhayangkara ke 76 Secara Virtual

Amuntai, infobanuaco.id – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Husairi Abdi, Lc, Selasa (5/7) kemaren mengikuti upacara puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 76 secara virtual di halaman Polres setempat. Mengikuti upacara secara nasional yang dipimpin Presiden RI H. Joko Widodo dengan tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Mewujudkan Struktural Tangguh untuk dan Tumbuh”.

Usai apel virtual, dilanjutkan dengan syukuran di aula Jananu Raga Polres setempat. Di tempat ini, Plt Bupati mendapat kado nasi tumpeng dari Kapolres AKBP Afri Darmawan, SIK, MH. Ini menunjukan harmonisnya hubungan dua institusi yang konsen dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, H. Husairi mengapresiasi peringatan HUT Bhayangkara ke 76 ini dirayakan secara sederhana. Di tengaha Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19. Meski demikian tidaklah mengurangi semangat dan substansi dari peringatan ini.
“Meski peringatan HUT Bhayangkara tahu ini diperingati secara sederhana, tentunya tidak menghilangkan makna, esensi dan substansinya. Justru kita semua patut berharap dengan peringatan ini dapat mendorong semangat Polri khususnya Polres HSU dalam memberikan pelayanan dan pengayoman bagi masyarakat,” tegasnya.

Plt pun meminta seluruh jajaran Polres HSU semakin meningkatkan soliditas dan kerjasama dengan berbagai pihak dalam ketertiban. Menciptakan dan keamanan serta ketentraman guna mendukung pemulihan ekonomi. Sehingga kehidupan bermasyarakat yang aman, damai dan tentram di HSU dapat tercapai.
“Pada akhirnya dapat mewujudkan Indonesia tangguh dan tumbuh. Sebagaimana yang diharapkan dalam tema peringatan HUT Bhayangkara tahun ini,” cetusnya.

Selanjutnya, atas nama masyarakat dan pemda HSU menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Polres HSU. Atas prestasi dan keberhasilannya dalam menjaga dan menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib dan tentram. Sehingga situasi dan kondisi di kabupaten hulu sungai utara selalu kondusif.
“Termasuk pula dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, dari sejak dibentuknya satuan gugus tugas pencegahan dan percepatan penanganan penyebaran Covid-19 hingga sekarang,” tuturnya.

Fai/Ib

Bagikan:

Iklan