infobanua.co.id
Beranda KALTARA Ketua dan Pengurus Keluarga Besar ILE Mandiri Larantuka NTT Nunukan Dilantik dan Dikukuhkan

Ketua dan Pengurus Keluarga Besar ILE Mandiri Larantuka NTT Nunukan Dilantik dan Dikukuhkan

Nunukan, infobanua.co.id – Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah hadir pada acara Pengukuhan Ketua Kerukunan Keluarga Besar ILE Mandiri Larantuka NTT Kabupaten Nunukan periode 2022 – 2025. Turut dihadiri juga oleh ketua terpilih David Falentino Kemaun, tokoh masyarakat Larantuka, dewan majelis adat Tidung Kabupaten Nunukan, serta Ketua pemangku adat Dayak Tidung Kabupaten Nunukan. Acara digelar di Gor Dwikora, Sei Sembilan,.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Nunukan merupakan rumah besar yang sangat terbuka bagi semua suku, etnis, dan golongan dari seluruh penjuru tanah air. Hampir semua etnis yang ada di indonesia, saat ini dapat dijumpai dengan mudah di Kabupaten Nunukan.

Menurutnya, hal ini menjadi bukti betapa ramahnya masyarakat di Kabupaten Nunukan terhadap segala bentuk perbedaan di Kabupaten Nunukan, setiap suku bisa dengan bebasnya berkumpul, berekspresi, mengembangan seni dan budaya daerah asalnya masing – masing, termasuk membentuk kerukunan keluarga atau paguyubannya sendiri – sendiri.

Hanafiah berharap dengan membentuk kepengurusan rumpun, maka orang – orang asal Larantuka bisa lebih berperan dalam menyumbangkan peran dan pemikirannya bagi pembangunan di Kabupaten Nunukan.

H.Hanafiah SE.M.Si bertindak  atas Nama pemerintah Kabupaten Nunukan, saya mengucapkan selamat kepada para Ketua,pengurus,dan  yang baru saja dikukuhkan, semoga mampu mengemban tugas dan tanggung jawab dengan sebaik – baiknya kepada Warga Larantuka dan  lainya .

Pemerintah kabupaten nunukan  berharap supaya semangat masyarakat untuk membentuk rumpun – rumpun keluarga diikuti pula oleh semangat untuk menjaga dan merawat semangat persatuan, kesatuan dan kekeluargaan di tengah masyarakat Kabupaten Nunukan”, ucap Hanafiah.

Wakil Bupati Nunukan Bapak H. Hanafiah.SE.M.Si mengingatkan bahwa ada tugas dan tanggung jawab berat yang harus diemban secara bersama- sama.  Ketua dan pengurus harus bisa menyaring segala bentuk informasi, termasuk informasi – informasi di media sosial dengan cermat dan tenang jangan sampai karena ketidakmampuannya dalam memilah dan memilih informasi yang ada, akhirnya anggota – anggota yang di bawah menjadi mudah terpengaruh oleh hoax atau berita – berita  bohong yang sangat mengancam jiwa persatuan dan nasionalisme.

Olehnya itu Mari kita bersama sama  saling bergandengan tangan, bahu membahu dan bersama – sama membangun dan menjaga Kabupaten Nunukan yang kita cintai bersama. Meskipun memiliki latar belakang yang berbeda – beda, baik suku, Ras,agama, maupun golongan, namun kita semua pada hakekatnya adalah satu keluarga besar yang harus saling membantu satu sama lain.

Mudah – mudahan kehadiran kepengurusan rumpun ILE Mandiri Larantuka ini makin memperkokoh semangat kebersamaan dan persatuan diantara kita, dan bisa memberikan sumbangsih ide, gagasan, serta pemikiran bagi pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat”.

Ketua Rumpun ILE Mandiri Larantuka NTT David Falentino menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mengajak kepada semua masyarakat Larantuka yang berdomisidi kabupaten Nunukan provinsi Kalimantan Utar, Untuk bersatu padu dalam membangun, baik fisik maupun mental spiritual terlibat dalam pembangunan daerah khususnya Kabupaten Nunukan yang kita cinta bersama

Lanjud David berpesan, masalah yang telah berlalu biarlah berlalu. Mari kita bergandeng tangan menatap masa depan yang lebih cerah. Saya mengajak kita semua untuk tidak lagi melihat kebelakang supaya kita bisa maju untuk membangun kerukunan kita Larantuka ILE Mandiri dan juga membangun Kabupaten Nunukan menjadi lebih baik terlibat dalam pembangunan daerah”, Kata David mengakhirinya

(Yuspal/HMS).

Editor: Ibrahim

Bagikan:

Iklan