infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Plt Bupati HSU Husairi Abdi Lc Resmikan Kapal Wisata Raja Bagdad

Plt Bupati HSU Husairi Abdi Lc Resmikan Kapal Wisata Raja Bagdad

Amuntai, infobanua.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara ( HSU) Husairi Abdi, Lc Meresmikan Kapal Wisata Raja Bagdad, Kamis (14/7/2022).

Kapal Wisata Raja Bagdad ini dalam rangka untuk memulai atau membentuk kapal wisata di Kab. HSU yang menyusuri sungai Negara. Hal ini memang sangat positif serta Perintah Daerah menyambut baik atas inisiatif seperti ini.

Dengan adanya sungai yang melintas di Kab. HSU ini akan menambah lagi kegiatan para ibu – ibu membawa anaknya untuk ikut berwisata menelusuri sungai yang ada di Amuntai ini yakni sungai Negara, Tabalong dan Balangan.

“Mudah – mudahan kapal wisata ini akan mendapatkan respon positif dari masyarakat walaupun banua kita ini banua sungai dan rawa – rawa tapi kami yakin minat untuk berwisata melihat kampung di pinggir sungai di minati masyarakat dan mudah – mudahan kapal wisata ini akan berkembang”.katanya

Husairi mengharap agar kapal ini terus meningkat dan dari segi keselamatan agar ada pelampung penumpangnya yang akan mendatang.

Pengelola Kapal Wisata Bagdad Harunnurrasyid mengatakan, Asal dari kapal ini merupakan Kapal penyudut  Pasir dan sekarang di ubah dan di modifikasi menjadi kapal wisata.

Kapal Wisata ini berkapasitas maksimal 100 orang. Perjalanan Wisata Kapal ini dari Amuntai ke Alabio dengan biaya penumpang sebesar 10.000 Ribu per orang.

“Mudah – mudahan masyarakat di Kab. HSU dapat menikmati perjalanan menyusuri sungai Negara dan Tabalong”.katanya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan