infobanua.co.id
Beranda TAPIN Ceritakan Jejak Digital Dalam Soft Launching Smart City Tapin

Ceritakan Jejak Digital Dalam Soft Launching Smart City Tapin

TAPIN, infobanua.co.id – Konten Jejak digital history dalam tatanan database kumpulan nomor induk kepegawaian Pemkab Tapin berkordinasi dengan lembaga akedemi di struktur jaringan jalur komunikasi smart government Id turut didiskusikan untuk dikembangkan dalam peluncuran Soft Launching Smartcity Pemerintah Kabupaten Tapin oleh Bupati Tapin Drs.HM.Arifin Arpan di Aula Tamasa Pemkab Tapin. Senin (1/8).

Acara ini dihadiri Plh Sekda Tapin H Gusti Ridha Jaya, Kepala SOPD, Camat se Kabupaten Tapin.

Tak kalah menariknya, aplikasi UMKM juga ikut dikembangkan dalam upaya mempromosikan produk lokal warga Tapin, terutama mereka para UMKM di desa-desa. Hingga akses CCTV di beberapa kawasan jalan di wilayah Tapin dan branding monitor teknologi informasi tiap SKPD menjadi layanan publik berbasis teknologi informasi yang dapat diakses pengguna.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tapin, H.Thamberin mengatakan peluncuran soft lounching smart city Tapin pintarnya melalui Teknologi Informasi yang terintegrasi dalam tata kelola pelayanan pemerintahan berbasis government dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM menyambut baik dan apresiasinya atas diluncurkannya soft lounching smart city Pemkab Tapin melalui pelayanan berbasis media digital berbasis website dan aplikasi teknologi informasinya di Kabupaten Tapin.

“Kita sudah memiliki website pemerintah Government Id dan aplikasinya ditambah dengan dilaunching smart city ini diharapkan dapat mengejar ketertinggalan kita hingga dapat bersaing dengan Kabupaten lainnya yang sudah menerapkan smart city,”katanya.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin, H.Sugian Noor mengatakan sangat mendukung dengan adanya aplikasi smart city ini.

“Melalui aplikasi smart city ini tentunya dapat membantu Dinas Perdagangan dalam menginformasikan hasil kerajinan dan produk lokal warga. Dimana rata-rata kami sudah biasa mempromosikan itu, demikian dalam hal menggunakan aplikasi gadget seperti smart city itu kita sudah bisa,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan