infobanua.co.id
Beranda KALTARA Pemkab Nunukan Dukung Sepenuhnya Ditjen Politik PUM Mendagri Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Pemkab Nunukan Dukung Sepenuhnya Ditjen Politik PUM Mendagri Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Hj.Asmin Laura Hafid mendukung Sepenuhnya Gerakan Pembagian sepuluh juta bendera Merah Putih

Nunukan,  infobanua.co.id -Pemerintah daerah kabupaten nunukan provinsi kalimantan  utara melalui Bupati  Hj.Asmin Laura Hafis.SE.MM PHd   secara simbolis menyerahkan bendera merah putih kepada warga Kecamatan Tulin Onsoi.

Hal ini sejalan dengan giat Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Politik dan PUM Kemendagri) dalam pembagian 10 juta bendera merah putih.

Kegiatan ini untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik lndonesia serta menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta.

Menjalankan instruksi dari Kemendagri  Bupati Laura meminta camat dan aparat desa kecamatan Tulin Onsoi agar ikut mendistribusikan bendera merah putih kepada masyarakatnya.

“Hari ini kita lakukan secara simbolis, di Kecamatan Tulin Onsoi tepat tanggal satu Agustus sesuai dengan instruksi untuk dikibarkan juga hari ini, besok tanggal dua Agustus penyerahan juga akan diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Sembakung oleh Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah,” ujarnya

Pengibaran  sangsaka merah ini pertama kali diselenggarakan oleh Ditjen Politik PUM Mendagri melalui Pemerintah daerah oleh bupati nunukan  diwilayah perbatasan khususnya di desa tulin onsoi semoga kedepan terus dilaksanakan, dan pengibaran bendera khususnya saat Hari Ulang Tahun  Republik infonesia iitu sudah menjadi keharusan dan bahkan kebutuhan sebagai salah satu wujud rasa cinta tanah air Republik indonesia

Kondisi ini menjadi dasar kementrian dalam negeri ( Kemendagri) menyelenggarakan kegiatan yang bertujuan untuk menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, terutama warga perbatasan dengan negara tetangga yakni melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih bagi warga  tulin onsoi yang berbatasan     langsung dengan sabah malaysia .

( Yuspal hms)

Bagikan:

Iklan