infobanua.co.id
Beranda KALTIM Bentangkan Bendera di Pantai Amal, Seluruh Element Masyarakat dan Paguyubun Se PPU Berikan Semangat Kebangsaan

Bentangkan Bendera di Pantai Amal, Seluruh Element Masyarakat dan Paguyubun Se PPU Berikan Semangat Kebangsaan

PENAJAM, infobanua.co.id – Pembentang bendera merah putih sepanjang seluas 17×8 meter dan sekaligus mengikrarkan semangat kebangsaan yang dilakukan oleh seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas) dan paguyuban se kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mendapat apresiasi dari Plt. Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Ir Hamdam Pongrewa.

Kegiatan tersebut diselenggaran di Pantai Amal Kecamatan Penajam Kabupaten PPU.

Dalam sambutannya Hamdam menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan tersebut

“Atas nama pribadi maupun pemerintah daerah kabupaten PPU kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pihak penyelenggara maupun pihak lainnya yang telah terlibat di dalamnya sehingga terlaksananya kegiatan ini, ” ujar Hamdam Jumat, (19/8/2022)

Hamdam menilai kegiatan ini mengusung semangat positif terhadap bangsa dan negara, merangkul semua kalangan dan elemen masyarakat untuk bersama-sama memperdalam wawasan kebangsaan, membangkitkan rasa nasionalisme, serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

” Melalui momentum ini, mari kita tanamkan dalam diri kita, keinginan kuat untuk membela bangsa dan negara kita, sehingga tidak akan mudah tergoyahkan oleh berbagai isu dan masalah yang menerjang,” pintanya.

Terpisah Margo Santoso Ketua Panitia Bentang Bendera HUT RI Ke 77 Ormas dan Paguyuban se- Kabupaten PPU menyampaikan bahwa kegiatan bentangan Bendera merah putih dan pembacaan ikrar kebangsaan bersama ormas dan paguyuban dalam rangka menjaga stabilitas keamanan guna mendukung Ibukota Nusantara.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk dalam rangka memperingati dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 sekaligus menjalin silaturahmi antar ormas dan paguyuban se PPU.

” Kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan dan persatuan dalam masyarakat majemuk agar tercipta keharmonisan toleransi kerukunan dan perdamaian untuk mencapai tujuan nasional, ” tutup dia.

Kegiatan ini di hadiri juga oleh Pj. Sekretaris Daerah PPU, Tohar, forkopimda PPU dan Seluruh Organisasi Masyarakat (ormas). Selain itu hadir juga Panguyuban se PPU dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77. (ADV)

Reporter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Bagikan:

Iklan