infobanua.co.id
Beranda KALTIM Ribuan Warga Ramaikan Jalan Sehat Sampul Sayyid di Pantai Nipah – Nipah

Ribuan Warga Ramaikan Jalan Sehat Sampul Sayyid di Pantai Nipah – Nipah

PENAJAM, infobanua.co.id – Ribuan masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) turut meramaikan jalan sehat yang di gelar Sampul Sayyid Channel dan Jurnalis PPU di Pantai Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Minggu (28/08/2022).

” Agenda ini merupakan kegiatan pasca pandemi, warga PPU sangat antusias hal ini menandakan kesadaran masyarakat pentingnya hidup sehat,” ungkap Ketua Panitia Syahid Rahman.

Dikatakannya, Jalan Sehat Sampul Sayyid ini bukan hanya sekedar menjaga kebugaran fisik dan mental, melainkan juga mempererat tali silatuhrahmi bagi seluruh masyarakat PPU.

” Kesehatan fisikis juga harus dibangun dengan menyambung silatuhrahmi kembali tanpa ada jarak tertentu, moment ini sangat luar biasa,” ujar Rahman.

Jalan sehat ini dilepas oleh Plt Bupati Hamdam dan juga dihadiri Penjabat (Pj) Sekda Tohar, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi , Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, Anggota DPRD Kaltim Dapil PPU-Paser Baharudin Muin dan Anggota DPRD PPU Jhon Kenedy.

Terlihat juga, selain jalan sehat peserta membawa kantung sampah memunguti sampah yang berserakan di jalan sepanjang jalan yang dilalui,

Disela sela jalan sehat itu, tim kepanitiaan juga memberikan penilaian khusus kepada peserta jalan sehat sampul Sayyid yang menggunakan kostum unik, diantaranya Peserta jalan sehat juga ada yang berpakaian unik dari daun pisang, ibu-ibu berpakaian seragam sekolah dan pakaian baju adat Bugis, dan pakaian bertemakan konsep sebagai pahlawan kemerdekaan.

Sementara itu Plt Bupati PPU Hamdam yang melepaskan jalan sehat itu, berharap kegiatan ini dapat digelar kembali tahun berikutnya, tentunya jauh lebih meriah dari tahun ini mengingat dua tahun lalu kegiatan banyak dibatasi akibat pandemi Covid-19.

” Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga kegiatan ini di tahun depan bisa diakan lebih meriah lagi,” pungkasnya.

Repoter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Bagikan:

Iklan