infobanua.co.id
Beranda KALTARA Universitas Muhammadiyah Yogyakarta KKN di Seminggaris Wilayah Perbatasan

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta KKN di Seminggaris Wilayah Perbatasan

Setelah usai Laksanakan Kuliah Kerja Nyata dikecamatan Seimanggaris, Provinsi Kalimantan Utara Mahasiswa UMY pamitan dengan Pemerintah Daerah Kabupten Nunukan melalui  Hj.Asmin Laura Hafid.sE MM PH.d”

Nunukan, infobanua.co.id– Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan audiensi bersama Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid didampingi oleh Camat Sei Menggaris Syahdan Karim dalam rangka silaturahmi pamitan setelah menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Pertemuan itu dilakukan diruang kerja Bupati, lantai III Kantor Bupati Nunukan, beberapa hari yang lalu Semoga KKN sudah dilaksanakan ada pengalaman dan ada hikmah.

Camat Seminggaris bapak Syahdan Karim mengatakan bahwa mahasiswa KKN yang berjumlah 14 orang dari berbagai fakultas yang dibentuk menjadi satu komunitas tersebut telah selesai melakukan KKN selama 40 hari di Desa Srinanti Kecamatan Seimanggaris.

“Mereka ingin berpamitan sama Ibu Bupati, mungkin ada yang ingin disampaikan oleh mereka kepada ibu Bupati sebagai laporan mereka nanti di Jogja, maka saya atur waktu untuk melakukan pertemuan,” ujar Syahdan Karim.

Hj.Asmin  Laura pada kesempatan itu sangat mengapresiasi atas pelaksanaan KKN di wilayah Kabupaten Nunukan.

“Paling tidak, ada pengalaman dan sejarah baru yang bisa diketahui oleh masyarakat luar dengan kehadiran kalian dapat membawa pengalaman dan informasi yang bermampaat  mungkin tidak diketahui, Yang paling penting setelah ini, jangan putus komunikasi dan silaturahmi sehingga bisa bertukar informasi,” ucap Laura.

Bupati nunukan  berpesan agar tidak mengambil sisi buruk dari pengalaman KKN oleh mahasiswa Muhammadiyah Yogyakarta.

“Yang buruknya dilupakan  setelah kalian keluar dari sini nunukan  karena wilayah seminggaris salah satu wilayah perbatasan dan berpenghsilan buah sawit, Justru yang baik diambil bisa diceritakan karena hidup warga disini masih jauh ketertinggalan namun tidak ada yang melarat kehadiran adik adik mengikuti kuli kerja nyata ada Hikmahny ujar Hj.asmin laura Bupati nunukn dua Periode.

(Yuspal)

Bagikan:

Iklan