Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Meriah, Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan Yang ke 23 Tahun

banner 120x600
banner 468x60

Nunukan, infobanua.co.id – Dalam HUT Kabupaten Nunukan dilaksanakan Gerak Jalan Santai Setelah lomba Pawai Seni Budaya beberapa waktu lalu yang melalui jalur arah ke pelabuhan dan finis di Paras Perbatasan Nunukan dipadati oleh masyarakat Nunukan yang tumpah ruah di pinggir – pinggir jalan, kini giliran Gerak Jalan Indah yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan dalam rangka menyemarakkan HUT Kabupaten Nunukan ke – 23 kembali mengundang masyarakat untuk turun ke jalan-jalan yang menjadi rute lomba tersebut, antusias masyarakat tidak dapat dibendung dengan terlihat padatnya manusia di ruas-ruas jalan kota, kerinduan masyarakat pun terobati dengan dua lomba yang diselenggarakan sangat meriah, Rabu (12/10/2022).

Adapun titik awal lomba dimulai dari depan Pelabuhan PLBL Liem Hie Djung dan akan Finish kembali di tempat yang sama dengan rute Jl. Yamaker (lurus pasar yamaker) – Jl. Tanjung (belok kanan) Jl. Pahlawan (belok kiri) – Jl. Bhayangkara (belok kiri)- JL. Ahmad Yani (belok kiri) – Alun-alun (Depan BNI) (belok kiri) – Jl. Yos Sudarso (lurus Pasar Lama) – Jl. Bahari (belok kanan) Jl. Liem Hie Djung dan finis kembali di rute start.

banner 325x300

Dengan mengangkat Bendera start tanda dimulainya Lomba, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid melepas Peserta dengan no Peserta 01, dilanjut dengan peserta berikutnya yang dilepas oleh Ketua DPRD Nunukan Hj Leppa, Ketua KORMI Kabupaten Nunukan H. Andi Muhammad Akbar, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, Satgas Pamtas Nunukan dan Unsur Forkopimda yang mengambil rute start di depan PLBL Liem Hie Djung Nunukan, Sabtu (22/10)

Dengan berbagai kostum unik serta yel-yel khas dari masing-masing regu yang dinyanyikan sepanjang rute menambah keseruan lomba Gerak Jalan Indah kali ini. Tak hanya itu, para tamu undangan yang hadir di panggung kehormatan ikut menyambut dan memberikan semangat pada regu dari Instansi masing- masing.

Adapun penilaian juri, dilihat dari kekompakan, keunikan kostum, kerapihan, semangat, serta ketepatan waktu tempuh oleh peserta.

Terik matahari tak menyurutkan semangat para peserta dalam menampilkan berbagai formasi dan atraksi di hadapan para juri dan penonton. Antusias dan tepuk tangan para penonton juga menambah kemeriahan gerak jalan indah ini sebagai bagian dari rangkaian HUT Kabupaten Nunukan.

Rute yang dilewati para peserta lomba Panitia menyediakan posko kesehatan, Ada 6 titik posko, di antaranya Jalan Pahlawan, Jalan Bhayangkara, Jalan Ahmad Yani, Alun-alun, serta di Jalan Yos Sudarso tepatnya di pasar lama.

Terik matahari tak menyurutkan semangat para peserta dalam menampilkan berbagai formasi dan atraksi di hadapan para juri dan penonton. Antusias dan tepuk tangan para penonton juga menambah kemeriahan gerak jalan indah ini.

Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid berharap kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi setelah pandemi Covid-19 yang mengharuskan adanya jarak, Laura juga menyampaikan bahwa even – even yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Nunukan ini untuk memulihkan kembali perekonomian di Nunukan, seperti Tema yang di usung, “Bersinergi Pulihkan Ekonomi”.

Untuk diketahui, kegiatan lomba gerak jalan Indah diikuti sedikitnya 161 regu peserta dari kalangan sekolah hingga kategori umum, terbagi untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) baik putri dan putra sebanyak 56 regu, SMP putri dan putra sebanyak 51 regu, dan SMA dan umum putri dan putra sebanyak 54 regu”. (Yuspal/Hms)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *