infobanua.co.id
Beranda TAPIN Gerakan Pramuka Tapin Dukung Program Pembangunan Tapin

Gerakan Pramuka Tapin Dukung Program Pembangunan Tapin

TAPIN, infobanua.co.id – Kwartir cabang (kwarcab) pramuka Kabupaten Tapin berserta pengurus serta anggota Orari Lokal Tapin dan anggota pramuka dari berbagai sekolah melaksanakan upacara sebagai tanda pembukaan Jamboree On The Air (JOTA) ke-85 dan Jamboree On The Internet (JOTI) ke-43 Tahun 2022. Jum’at (14/10), bertempat di halaman Sekretariat Orari Lokal Tapin.

Sebagai inspektur upacara, Sumantri (YKLB7) Wakil Ketua Orari Lokal Tapin. Sumantri (YKLB7) mengatakan hari ini kita melaksanakan kegiatan Jambore serentak diseluruh Indonesia. Jota kegiatan bagi pramuka melalui gelombang decibel suara dari perangkat radio amatir dan Joti kegiatan melalui aplikasi di Internet.

Berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 14-16 Oktober 2022. Dibuka pada hari ini sekitar pukul 16:00 waktu setempat dibawah rintik hujan. Namun terlihat semua saling mendukung dan menguatkan untuk bekerja membangun generasi muda melalui kepramukaan.

Dalam sambutannya, stasiun radio untuk JOTA dioperasikan oleh operator radio amatir yang mempunyai Callsign yang aktif. “Dengan adanya kegiatan ini semoga memberi manfaat dan pembelajaran buat adik adik dari Kwarcab pramuka Kabupaten Tapin untuk berkomunikasi dengan anggota Pramuka seluruh dunia dengan di bimbing anggota ORARI dari Lokal Tapin,”katanya.

Gerakan Pramuka Tapin siap mengawal dan mendukung pembangunan di Kabupaten Tapin. “Gerakan Pramuka Tapin  bersinergi agar dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung pembangunan di Tapin.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan