infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Produk Unggulan dan Olahan dari HSU banyak dicari pengunjung “MTQ Nasional Kalsel Expo 2022”

Produk Unggulan dan Olahan dari HSU banyak dicari pengunjung “MTQ Nasional Kalsel Expo 2022”

MARTAPURA, infobanua.co.id- stand Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menghadirkan beberapa produk di pameran “MTQ Nasional Kalsel Expo 2022” mulai dari anyaman purun, ilung (eceng gondok) sasirangan pewarna alami hingga kulinernya apam hambuku dan gula batu itik.

Salah satu staf Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) HSU Elya mengatakan, pameran kali ini kami menghadirkan beberapa produk unggulan dari HSU mulai dari produk anyaman hingga produk olahan.

“Produk unggulan kita seperti, telor asin, kerupuk haruan, gula batu itu yang banyak dicari pengunjung,” Ungkap Elya, Sabtu (15/10/2022)

“adapun produk-produk yang dibawa merupakan hasil dari UMKM dibawah binaan Diskoperindag, Dekranasda, Dinas Ketahan Pangan, Dinas Pertanian Kabupaten HSU, dengan omset dari hasil penjualan berbagai produk selama dua hari mencapai Rp 17juta.” tambahnya

Sementara itu, Siti Nor Aisyah salah satu pengunjung asal Banjarbaru mengaku tertarik akan produk-produk dari HSU, tak hanya kuliner, produk anyaman asal HSU pun sebagian memiliki ciri khas tersendiri.

” Saya suka ini karena unik” ujarnya.

Diketahui, pameran “MTQ Nasional Kalsel Expo 2022” ini sendiri dibuka secara langsung oleh Eny Retno Yaqut, istri Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas. Dan berlangsung selama lima hari terhitung sejak hari Rabu 12 Oktober hingga 16 Oktober 2022. Di Lapangan Bumi Cahaya Selamat (CBS) Martapura Kabupaten Banjar

Bagikan:

Iklan